Danyon Marinir Lantamal II Padang Tanam Terumbu Karang di Pulau Kasiak

Rombongan sebelum melakukan penyeleaman di Pantai Pariaman.

Rombongan sebelum melakukan penyeleaman di Pantai Pariaman.

Advertisements

PARIAMAN, PADANGTODAY.COM-Komandan Batalyon (Danyon) Marinir Lantamal II Padang Letkol Marinir Wahyu Herawan beserta pasukan penyelam marinir lainya mengadakan penanaman terumbu karang di Pulau Kasiak Kota Pariaman, Sumbar, Sabtu (6/6/2015). Untuk daerah Sumatera ini merupakan yang pertama dilaksanakan oleh Lantamal II Padang dan kegiatan yang pertama juga diadakan di Kota Pariaman.

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman menyambut baik kegiatan ini, sehingga dengan adanya peranan marinir Lantamal II Padang akan semakin mempromosikan Kota Pariaman serta menjaga dan melestarikan habitat terumbu karang yang mulai rusak di Pulau Kasiak. “ Semoga kedepan terjalin kerjasama yang baik antara Lantamal II Padang dan Kota Pariaman, kedepan agar Kota Pariaman menjadi prioritas setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Lantamal II Padang “, tukas Mukhlis Rahman.

Sedangkan Wakil Walikota Pariaman Genius Umar yang ikut dalam tim rombongan mengajak agar Lantamal II Padang dapat menyelenggarakan kegiatan-kegiatan kebaharian maupun wisata dapat menunjuk Kota Pariaman sebagai tuan rumah. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan potensi wisata Kota Pariaman sebagai Destinasi baru kunjungan wisata di Indonesia umumnya dan Sumatera Barat khususnya, karena Kota Pariaman saat ini lagi gencar-gencarnya mempromosikan dirinya dengan menggelar ivent-ivent wisata di setiap bulanya.

Danyon Marinir Lantamal II Padang Letkol Marinir Wahyu Herawan menjelaskan kegiatan ini sekaligus untuk cek lokasi untuk ivent Penanaman Terumbu Karang serentak oleh marinir seluruh Indonesia yang akan dilaksanakan di kepulauannya masing-masing pada tanggal 15-16 agustus 2015 mendatang. dan untuk Kota Pariaman nantinya akan dilaksanakan di Pulau Kasiak dan Pulau Ujung.

Wahyu Herawan juga mengapresiasi Pemko Pariaman yang menyambut baik serta memfasilitasi kegiatan ini. Selain penanaman terumbu karang Lantamal II Padang juga akan menggelar kegiatan bersih pantai dan pulau, serta bhakti sosial dengan membersihkan mesjid dan surau yang ada di sepanjang pesisir pantai untuk menyambut bulan suci ramadhan yang akan digelar dari tanggal 13 – 19 juni 2015.

Rombongan yang melaksanakan penanaman terumbu karang, terdiri dari Danyon Marinir Lantamal II Padang Letkol Marinir Wahyu Herawan, Mayor Marinir Rudi Hartono dan 13 penyelam marinir lainya, sedangkan dari pihak Pemko Pariaman yang mendampingi Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Kabag Humas Hendri dan tim Tabuik Diving Club (TDC) UPT Konservasi Penyu Kota Pariaman. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*