Dari 4 Paslon, Hanya satu Cawako dan Tiga Cawawako yang Gunakan Hak Suara

Padang Panjang, Padang-Today.com – Dari empat pasangan calon yang maju pada pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018 di Kota Padang Panjang, hanya satu calon walikota dan tiga calon wakil walikota yang menggunakan hak suaranya di TPS terdekat, Rabu (27/6).Calon walikota yang menggunakan hak suaranya, yakni dr Mawardi MKM, di TPS 6, Kelurahan Guguk Malintang. Mawardi datang sekitar pukul 09.15 WIB dengan berjalan kaki didampingi istri.

Advertisements

Sementara, Calon wakil walikota yang menggunakan hak suaranya yakni H. Eko Furqani, ia menggunakan hak suaranya di TPS 2, Kelurahan Ekor Lubuk, Eko juga datang dengan berjalan kaki didampingi istri sekitar pukul 09.45 WIB.

2 calon wakil walikota lainnya, yakni Taufik Idris di TPS 7 kampung manggis dan Asrul menggunakan hak suaranya di TPS 2 Kelurahan Silaing Atas, Kecamatan Padang Panjang Barat.

Berdasarkan data yang dihimpun  dilapangan, Tiga calon walikota dan Satu wakil walikota yang tidak menggunakan hak suaranya yakni Hendri Arnis, Rafdi Meri, Fadly Amran, dan Muhammad Fadli.

Empat Paslon yang tidak bisa menggunakan hak pilihnya tersebut dibenarkan Nila Indrayani selaku Divisi Perencanaan dan Data di KPU Padang Panjang. ” Berdasarkan Data KTP yang masuk ke KPU Kota Padang Panjang  beberapa waktu lalu, memang sejumlah Paslon yang namanya tersebut di atas ber KTP di luar Padang Panjang maka dari itu keempat paslon tersebut tidak bisa menggunakan hak suranya di pilkada Padang Panjang tahun ini,” jelas Nila saat di konfirmasi media ini.

Situasi hingga pukul 11.45 WIB, berdasarkan pantauan selama Pemungutan Suara di Kota Padang Panjang situasi masih terpantau kondusif. Meskipun diwarnai dengan turun hujan rinai, tetapi masyarakat tetap ramai mengunjungi TPS terdekat.

Beberapa calon saat dikonfirmasi ditempat berbeda, seperti Mawardi dan Eko Furqani juga mengingat masyarakat untuk tidak golput, karena menurut mereka, satu suara masyarakat menentukan Kota Padang Panjang 5 tahun kedepan.

“Siapapun yang terpilih itulah pimimpin Kota Padang Panjang untuk 5 tahun kedepan, dan saya berharap masyarakat tidak ada yang golput, karena satu suara sangat menentukan, dan apabila saya yang diamanahkan, saya akan berbuat yang terbaik untuk Kota Padang Panjang,” ucap Mawardi.

Eko juga mengatakan demikian, ia menghimbau masyarakat agar tidak golput. “Saya harap masyarakat tidak golput, karena satu suara sangat menentukan, dan untuk Pilkada ini, saya optimis untuk menang,” pungkas Eko. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*