Dari Tiga Laga Timnas, Kiper Jadi Titik Lemah

Timnas U-19

Timnas U-19

Padang, PADANGTODAY.com – Timnas Indonesia U-19 yang akan turun dalam putaran final Piala Asia 2014 di Myanmar pada 9-23 Oktober nanti patut kembali harus menganalisa skuad.

Pasalnya, dari tiga laga terakhir pada turnamen Hassanal Bolkiah Trophy 2014, Timnas Indonesia sudah kebobolan 6 gol. Masing-masing 3 gol dari Brunei Darussalam dan 3 gol dari Vietnam.

“Dari analisa kami, sektor pertahanan dan penjaga gawang harus kembali dipertimbangkan kembali. Terutama ini dipenjaga gawang, tampak sekali mudahnya para pemain lawan untuk membobol gawang Indonesia melalui tendangan jarak jauh tanpa bisa ditepis dan dimuntahkan kiper,” ujar Putra, salah seorang pencinta Timnas yang ditemui dalam nobar Timnas U-19.

Memang, banyak kalangan berpendapat penjaga gawang menjadi lubang yang sangat bisa dimanfaatkan oleh lawan dalam turnamen ini. Praktis ada 6 gol yang tercipta berbanding 2 gol yang dibuat oleh pemain timnas.

Indonesia seharusnya masih punya banyak penjaga gawang yang lebih baik lagi. Masyarakat berharap, Indra Sjafri bisa berbuat lebih dan yang terbaik untuk Timnas U-19 ini, dengan targetnya yang adalah Piala Dunia U-20 di Selandia Baru 2015. (ari)