Darlis Ilyas Tetap Semangat, Sambangi PAN Antarkan Formulir, Bangkikkan Batang Tarandam

Mantan Walikota Payakumbuh Dr Darlis Ilyas mengembalikan formulir pendaftaran Walikota ke DPD PAN Payakumbuh.

Mantan Walikota Payakumbuh Dr Darlis Ilyas mengembalikan formulir pendaftaran Walikota ke DPD PAN Payakumbuh.

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Mantan Walikota Payakumbuh yang disegani dari daerah sampai ke tingkat nasional, kembali unjuk gigi. Dialah Dr H Darlis Ilyas yang “lakek tangan” nya tak akan terlupakan di Payakumbuh. Darlis Ilyas menjadi Bakal Calon keempat yang mengembalikan formulir di DPD PAN setelah Anda Setia Budi, H Almaysar, Armen Faindal, baru Darlis Ilyas, Senin (4/4/2016) siang.

Darlis Ilyas, disambut hangat oleh seluruh pengurus PAN serta tim Penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh 2017-2022. H Syuri Yusuf yang ketua Tim Penjaringan, awalnya memberikan sambutan bahwa lobi-lobi politik harus juga dilakukan oleh bakal calon agar lolos hingga ke DPP.

Memang, penampilan serta sikap kewibawaan mantan Sekretaris Wilayah Provinsi Kepulauan Riau ini, sulit untuk dinafikan. Bahkan, meluncur saja dari pengurus PAN bahwa telah banyak yang dibuat di masa pemerintahan Darlis Ilyas 1997-2002 lalu itu.

Maka, meluncurlah dari seluruh yang pernah dan sudah ada di Kota Payakumbuh di pemerintahan Darlis Ilyas menceritakan soal kebehasilannya membawa dana luar (APBN) serta program lainnya 72 persen untuk pembangunan. Mulai dari jembatan, Kantor Balaikota Bukik Sibaluik yang hibah murni dari Swiss, jalan lingkar Utara dan Selatan, serta sukses pembangunan lainnya.

Darlis Ilyas mengaku sampai detik ini masih loss partai, ia tidak berpartai. 15 tahun meninggalkan Payakumbuh, 2010 pensiun. Ia menetap di Jambi. Mengelola tambang batubara di Muaro Bungo
PT KIM dan NTC selaku Komisaris Utama.

Ia mengaku didatangi tokoh-tokoh masyarakat, ketika kembali ke Payakumbuh. Masyarakat banyak yang meminta dirinya, yang masih dipanggil Walikota.

“Terlalu banyak masalah di Payakumbuh saat ini. Kota yang tidak lagi terurus dengan baik. Maka, timbul niat ikhlas jadi Walikota. Saya melangkah dengan bismillah,” ujar Darlis Ilyas mantap.

Niat Darlis Ilyas hendak mensejahterakan Payakumbuh, mengembalikan marwah Payakumbuh. Misi mambangkik batang tarandam.(dsp)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*