DBS Ajak Kaum Muda Berbagi Pandangan Ekonomi melalui DBS Young Economist Stand-Up

Jakarta, PADANGTODAY.COM– PT Bank DBS Indonesia (Bank DBS  Indonesia) bekerjasama dengan Katadata  mengadakan  kompetisi  DBS  Young  Economist  Stand  Up  bagi mahasiswa  tingkat Sarjana  (S1) dari semua  jurusan di seluruh  Indonesia.
Para mahasiswa S1  yang memiliki opini, pandangan, dan solusi tentang perekonomian Indonesia maupun Asia dapat mengikuti
kompetisi ini dibantu dengan materi riset DBS Asian Insights.

Advertisements

“Kami ingin mendengar pendapat, ide, serta gagasan dari para generasi muda tentang perekonomian Indonesia maupun Asia melalui  kompetisi DBS Young Economist Stand-Up. Dikemas  secara kreatif melalui  format  stand-up  yang  menjadi  minat  banyak  anak  muda  saat  ini,  kompetisi  DBS  Young Economist  Stand-Up  diharapkan  dapat menjadi  arena  bagi  kaum muda dalam menyuarakan  opini tentang perekonomian Indonesia dan Asia, sekaligus bertukar pikiran antara mahasiswa dengan para ekonom senior untuk menghasilkan ide bagi kemajuan perekonomian Indonesia,” kata Mona Monika,
Head of Group Strategic Marketing dan Communications DBS Indonesia.

Kompetisi  ini dibagi ke dalam  tiga  tahap: Penyisihan, Semifinal, dan Final. Pada  tahap penyisihan, para  peserta diharuskan  membuat  rekaman  video  pidato  berkonsep  stand-up  dalam  Bahasa Indonesia dengan durasi 3 menit serta mengunggah video  tersebut di akun YouTube pribadi peserta dengan  menyertakan  tagar  #DBSYES.  Pilihan  tema  dan  bahan  riset    untuk  pembuatan  pidato bersumber dari DBS Asian Insights yang bisa diambil di situs go.dbs.com/yes. Tiap harinya, sebanyak 100  ekonom  di  DBS menyusun  laporan  hasil  riset  terhadap  perkembangan  situasi makroekonomi, sektoral, dan ekuitas.

Lalu,  peserta  yang  sudah  mengunggah  pidatonya  di  YouTube  diharuskan  mengirimkan  email  ke alamat  GSMCIndo@dbs.com dengan  menyertakan  CV/short  bio,  scan  kartu  mahasiswa  dan  link pidato yang diunggah di YouTube.

Kriteria utama penilaian kompetisi DBS Young Economist Stand Up akan ditentukan berdasarkan  (1) Kreativitas; (2) Kemampuan menyampaikan pesan dengan jelas; (3) Kesesuaian materi penyampaian pidato  dengan  tema  yang  dipilih;  (4)  Kemampuan membuat  pidato  dari materi  hasil  riset DBS  dan sumber  lain  yang  kredibel;  dan  (5)  Engagement  (jumlah  like  dan  share)  terhadap  video  peserta sampai tanggal penutupan pengiriman video. Selanjutnya, akan dipilih 20 peserta yang maju ke babak semifinal.

Semifinal akan dilakukan pada  tanggal  20 November 2015. Pada babak  semifinal, masing-masing peserta  akan  menyampaikan  pidato  dengan  presentasi  di  hadapan  dewan  juri  dan  melakukan kunjungan ke beberapa kantor pemerintahan. Dari babak  ini, akan  tersaring 10 orang untuk maju ke babak final. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*