Delapan Besar ISL, Persipura Wajib Angka Penuh, Semen Cukup Satu Angka

Semen Padang saat menggelar latihan di Jayapura.

Semen Padang saat menggelar latihan di Jayapura.

Advertisements

PADANG,PADANGTODAY.COM -Bila mampu membawa satu angka dari Stadion Mandala Jayapura dalam melakoni laga kelima babak delapan besar ISL 2014, Sabtu (25/10), maka Semen Padang FC dipastikan lolos ke semifinal. Namun, untuk meraih satu angka itu bukan perkara gampang bagi Kabau Sirah-julukan-Semen Padang, soalnya tim yang mereka hadapi Persipura Jayapura bukan tim sembarangan dan mereka juga butuh angka untuk bisa menjaga asa lolos ke semifinal.

“Ini pertandingan berat. Kita tahu Persipura tim kuat, apalagi mereka main di kandang dan selama ini sangat sulit bagi tim-tim ISL membawa poin. Selain itu, motivasinya juga tinggi, karena mereka main di kandang. Namun begitu, kami akan berjuang untuk bisa mencuri poin,” ujar asisten pelatih Semen Padang, Weliansyah.

Agar bisa mewujudkan target dalam laga yang akan disiarkan MNC pukul 13.30 WIB itu, strategi khusus telah disiapkan tim pelatih. Termasuk pola permainan. Di mana dalam empat laga di delapan besar ini, Kabau Sirah selalu merubah pola permainannya. Namun, tim pelatih belum memastikan pola apa yang dipakai dan siapa yang akan menjadi pilihan utama dalam laga ini.

“Semua pemain yang kita bawa, siap diturunkan. Namun untuk pilihan utama, belum bisa kita putuskan, soalnya kita akan melihat kondisi jelang pertandingan,” terangnya.

Sementara pelatih Persipura Chris Yarangga menyatakan, dalam laga ini Persipura wajib meraih angka penuh. Seri apa lagi kalah, peluang ke semifinal bakal tertutup.

“Semua pemain Persipura siap untuk bisa meraih poin penuh. Yang pasti kita berkeinginan untuk lolos ke babak semifinal, memang Ruben Sanadi tidak bisa bermain, tapi kita sudah siapkan penggantinya, dan ada beberapa pilihan,” terangnya.

Katanya, Semen Padang tim yang kuat, tapi Persipura sudah pernah bermain sebelumnya dan para pemain sudah memahami kelebihan dan kekurangan para punggawa Kabau Sira. “kita sudah siap untuk mengantisipasi kelebihan para pemain Semen Padang,” tegasnya.

Memang bila dalam laga ini, Semen Padang mampu meraih satu poin, maka secara otomatis Eka Ramdani dkk sudah lolos ke semifinal. Soalnya, poin sepuluh yang diraih ini minimal Kabau Sirah bakal menempatkan diposisi kedua grup K. Namun, bila dalam laga ini, Semen Padang gagal meraih angka, maka dalam laga terakhir babak delapan besar, Semen Padang wajib meraih angka penuh. Seri apalagi kalah melawan Arema, Kabau Sirah bakal tersisih. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*