Demi Keamanan Masyarakat Dalam Menjalankan Ibdah Puasa Satpol PP Tertibkan Para Pedagang Warung Kelambu

3920150704_182019
Padangpariaman, PADANGTODAY.com-Untuk menjaga kenyamanan warga Padangpariaman menjalankan ibadah Puasa Ramadhan, Tim SK IV melakukan inspeksi mendadak pedagang makananan WARKEL warung kelambu di wilayah hukumnya. Senin (6/07) beberapa waktu lalu.

Advertisements

“kegiatann ini dilakukan untuk menjaga masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa ramadhan, dan menertibkan para pedagang warung kelambu,” ujar Kasat Satpol PP ketika menjawab www.padangtoday.com di ruang kerjanya.

Kasat Satpol PP Padangpariaman M Taufik mengatakan, Operasi ini digelar bekerjasama dengan Kejari, TNI, POLRI, yang dinamai dengan SK IV, hal itu pun dilakukan tim terpadu Pemerintah Padangpariaman guna menjaga keamanan dan kestabilitasan warga dalam menjalankan ibadah puasa. Selain itu, razia ini juga dilakukan bagi pedagang yang menjajakan petasan maka perlu dilakukan pengawasan ketat, ungkapnya.

Di jelaskan, sidak dilakukan dari Lubuk Alung, Pasar Usang dan perbatasan Padangpariaman. Setelah melakukan sidak di Lubuak Alung dan Pasar Usang, tim terpadu SK IV berhasil mengamankan para pedagang Warkel dan Petasan. Kemudian mereka digirng kekantor untuk didata dan memberika arahan kepada pedagang tersebut.

Pantauan www.padangtoday.com ini sekira pukul 14.00 Wib, sidak dimulai dari Lubuak Aluang, Pasar Usang dan berakhir perbatasan Padangpariaman. Terlihat juga petugas-petugas yang tergabung dari tim terpadu SK IV ini berhadapan langsung dengan pedagang dengan tarik menarik dagangan, bahkan tim ini dilempar oleh pedagang warkel dengan air cabe yang sudah dimasak hingga pukul 15.13 Wib, tim ini kembali ke Posko di IKK Paritmalintang Padangpariaman, dan dua orang tersangka penyiraman air cabe oleh pedagang warkel tersebut digiring ke posko guna dimintai keterangannya.(eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*