Derik Politik Limapuluh Kota Bertambah, Darman Sahladi Intensifkan Komunikasi Politik, Wilman Singkuan Melesat

H Wilman Singkuan menyerahkan dokumen pendaftaran kepada Ketua Tim 6 didampingi Ketua DPC Darman Sahladi.

H Wilman Singkuan menyerahkan dokumen pendaftaran kepada Ketua Tim 6 didampingi Ketua DPC Darman Sahladi.

Advertisements
H Wilman Singkuan menyerahkan dokumen pendaftaran kepada Ketua Tim 6 didampingi Ketua DPC Darman Sahladi.

H Wilman Singkuan menyerahkan dokumen pendaftaran kepada Ketua Tim 6 didampingi Ketua DPC Darman Sahladi.

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com– 16.30 Wib, Rabu 20 Mei, H Wilman Singkuan Datuak Parpatiah SSos MM mendatangi Sekretariat DPC Partai Demokrat Kabupaten Limapuluh Kota di Tanjung Pati untuk mengembalikan berkas pendaftaran sebagai Bakal Calon Bupati Limapuluh Kota. Kedatangan Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh tersebut, turut ditemani istrinya oleh Surya Nova. Derik politik menjelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota kian terasa dan nyaring.

Memakai jas hitam berbalut dasi putih, kedatangan Wilman Singkuan disambut Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Limapuluh Kota Darman Sahladi serta Ketua Panitia Tim 6 Seleksi Bakal Calon Pilkada Partai Demokrat Dedi Harianto.

”Ini bukti keseriusan saya maju untuk Bakal Calon Bupati Limapuluh Kota. Apapun proses dan mekanisme akan terus diikuti,”ujar Wilman Singkuan.

Mantan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Payakumbuh tersebut menambahkan, majunya dirinya dalam Pilkada Kabupaten Limapuluh Kota, merupakan pembuktian masih banyaknya kader-kader Partai Demokrat yang ingin membangun daerah untuk lebih baik lagi.

Sementara, Dedi Harianto mengungkapkan, untuk saat ini setidaknya sudah 11 nama yang mengembalikan formulir pendaftaran. Diantaranya, Darman Salhadi,Aida, Irfendi Arbi, Rifa Yendi, Wilman Singkuan, Hikmat Isral, Ilson Cong, Ferizal Ridwan, Bambang Abdul Gani, Dedi Harianto dan Wendi Chanda.

”Ada 18 nama yang mendaftar di Demokrat, tetapi baru 11 yang mengembalikan formulir pendaftaran. Proses pengembalian formulir ini, ditutup hingga 30 Mei mendatang,”tegas Dedi Harianto.

Wilman Singkuan mendaftarkan diri disaksikan langsung Ketua DPC Partai Demokrat Limapuluh Kota, Darman Sahladi SE ME dengan menyerahkan dokumen-dokumen. Diantara dokumen itu, Curriculum Vitae, Pakta Integritas, Formulir Pendaftaran, dan pas foto.

Komunikasi Politik

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Limapuluh Kota Darman Sahladi usai menerima dokumen pendaftaran H Wilman Singkuan, mengatakan kepada Padang Today, bahwa saat ini ia optimis dengan pencalonannya di Partai Demokrat. Sebab, sesuai amanah Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono, kader partai diutamakan maju selaku calon kepala daerah.

”Saya optimis. Sebab, salah satu amanat Ketua Umum, kader partai diutamakan,” kata Darman Sahladi yang kini Anggota DPRD Sumbar ini. Partai Demokrat Limapuluh Kota punya kekuatan 5 kursi DPRD, dari syarat minimal 7 kursi untuk mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati.

Soal koalisi partai, kata Darman Sahladi, Partai Demokrat saat ini tengah menggencarkan komunikasi politik dengan partai-partai lain. Salah satu komunikasi intensif, menurut ”Ladi” panggilan akrabnya, dilakukan dengan Partai Golkar. Sinyal positif dari partai berlambang beringin ini, terlihat akan mengusung Ketuanya Safaruddin Dt Bandaro Rajo.

Nah, Wilman Singkuan sendiri mengaku optimis. Selaku ”kuda hitam” ia siap untuk melesat cepat. Selaku politikus yang sudah lama malang melintang di Payakumbuh, Wilman Singkuan tentu punya kartu truf di DPP yang bisa ia ketengahkan.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*