Desa Ampalu dan Desa Batang Kabung Terima Program Padat Karya Produktif

Pariaman,Padabgtoday.com- budaya Gotong Royong yang kita lakukan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, secara tidak langsung akan menjadi salah satu upaya untuk memutus mata rantai kemiskinan yang ada di tengah masyarakat, demikian disampaikan Wakil Walikota Pariaman Genius Umar dalam penjelasannya pada kegiatan padat Karya Produktif yang merupakan program dari Kementrian Tenaga Kerja RI di Desa Ampalu dan Desa Batang Kabun, jum’at (30/10).

Advertisements

Genius Umar jugamenghimbau agar kegiatan Gotong Royong yang dilaksanakan oleh masyarakat dapat terus tumbuh sehingga dapat bermanfaat bagi orang banyak. Selain itu dalam program padat karya produktif ini terdiri dari pembuatan kandang sapi yang dikerjakan secara bersama-sama dan bantuan bibit sapi sebanyak 6 ekor kepada kelompok masyarakat, ujarnya.

Kepala Dinsosnaker kota Pariaman Afnil mengatakan bahwa Kota Pariaman sangat banyak mendapatkan bantuan dari Kementrian baik Kementrian Tenga Kerja RI maupun Kementrian Sosial RI. Mulai dari bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Program Keluarga Harapan (PKH) sampai program Padat Karya Produktif dan Padat Karya Infrastruktur yang diterima masyarakat Kota Pariaman.

Dalam penjelasannya Kabid Tenaga Kerja Dinsosnaker Kota Pariaman Anilta mengatakan selain program padat karya produktif yang didapat oleh Dinsosnaker Kota Pariaman oleh Kementrian Tenaga Kerja RI, ada juga program padat karya infrastruktur yaitu program pembukaan jalan baru yang berlokasi di Desa Sikapak Timur dan Desa Cubadak Mentawai. Untuk program padat karya produktif, masing-masing Desa penerima akan mendapatkan bantuan dari Kementrian Tenaga Kerja RI sebanyak Rp. 159.270.000. Sedangkan program padat karya infrastruktur, masing-masing Desa mendapat bantuan dana dari Kementrian Tenaga Kerja RI sebanyak Rp. 234.952.000. (eri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*