Dharmawanita Padangpanjang Rayakan HUT ke-20

Padangpanjang, TODAY—Dharmawanita Persatuan (DWP) Kota Padangpanjang menggelar peringatan HUT DWP ke 20 tahun 2019 di Gedung M. Syafe’i Padangpanjang, Selasa (10/12).

Kali ini, peringatan tersebut bertemakan “Optimalkan Kinerja DWP Sebagai Mitra Strategis Pemerintah untuk Suksesnya Pembangunan Nasional”.

Turut hadir Wakil Walikota Padangpanjang Drs. Asrul, Ketua TP PKK Kota Padangpanjang Ny. dr. Dian Puspita Fadly Amran, Ketua GOW Ny. Nova Era Yanthy Asrul, Ketua DWP Ny. Srihidayani Sonny Budaya Putra serta ibu -ibu Persit, Bhayangkari, dan organisasi wanita lainnya.

DWP merupakan wadah berkumpulnya istri ASN, disamping menjadi istri, DWP juga membantu dalam pembangunan di Pemerintahan, untuk itu perlu diingatkan agar para istri berpandai-pandailah dalam mengatur waktu.

Peran DWP menjadi pendorong bagi anggotanya dalam pengembangan potensi yang dimiliki pada bidangnya masing-masing.

“Maka dari itu, kami yakin bahwa DWP mampu mengimplementasikan peranan mereka dalam membantu pembangunan daerah tanpa harus melupakan peranan sebagai istri dan ibu,” ujar wakil walikota yang juga merupakan penasehat DWP.

Lanjutnya, wakil walikota berpesan teruslah bekerja untuk memajukan dan memberdayakan kaum perempuan, tetaplah mengupayakan agar organisasi ini benar-benar hadir melindungi dan mengayomi anggota, keluarga dan masyarakat sekaligus mendorong perempuan sebagai pelaku ekonomi produktif dan kreatif.

Disamping itu, Ketua TP PKK yang juga merupakan penasehat DWP menambahkan peringatan HUT DWP yakni dapat memperkuat rasa kebersamaan dan kebanggaan organisasi, menjadikan perempuan yang kreatif sehingga bisa menggali potensi dan menumbuhkan daya kreatifitas serta mempererat silaturrahmi dan motivasi bagi gerakan DWP.

“Kami berharap semoga DWP semakin meningkat dan terus berkarya, tetap menjadi motor penggerak kegiatan positif bagi anggota dan masyarakat Padangpanjang,” ujarnya.

Begitu juga dengan Ketua DWP, beliau mengatakan bahwa program kerja yang dilakukan oleh DWP lebih kepada bantuan sosial dan ekonomi.

“Harapan untuk kedepannya kita bisa mendharmabaktikan diri kepada Pemerintah, serta kita sebagai para istri ASN diharapkan memberikan dukungan kepada suami dalam berkarir,” tambahnya.

Kegiatan juga dimeriahkan dengan pemotongan Kue HUT DWP, pemberian Hadiah kepada pemwnang lomba memeriahkan HUT DWP serta pemberian sembako. (nfo/ka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas