Dhini Aminarti Sering Check Up Ke Dokter Demi Menghindari Kanker Serviks

Dhini,Aminarti

Dhini,Aminarti

Advertisements

PADANGTODAAY.COM– Kanker serviks adalah salah satu momok yang paling menakutkan bagi seorang perempuan. Penyebabnya pun bermacam-macam, selain faktor genetik, gaya hidup kita juga sangat berpengaruh. Demi menghindari penyakit yang pernah menimpa Julia Perez, Dhini Aminarti pun sering check up ke dokter.

“Kanker serviks itu sendiri aku juga tahu. Kebetulan om aku ada yang dokter kandungan jadi aku juga dikasih tahu sejak serviks ada di Indonesia. Saat itu aku juga langsung yaudah kita suntik serviks aja. Karena om aku jelasin karena serviks itu sudah menjadi penyakit yang amat kita khawatirkan dan aku akan concern ke hal itu. Sejauh itu akan benar-benar peduli banget kesehatan aku,” ujar Dhini saat ditemui di Hotel Millenium, Kebon Sirih, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Salah satu cara Dhini untuk mencegah kanker serviks ialah rutin melakukan Pap Smear, yakni merupakan tindakan medis untuk mendeteksi ada tidaknya gangguan pada leher rahim.
“Iya dong. Di saat seorang wanita sudah aktif hubungan seksual itu harus sudah wajib pap smear dan aku pribadi setahun sekali harus Pap Smear karena ini kan buat aku. Buat kesehatan aku dan buat orang-orang di sekeliling aku juga,” kata istri Dimas Seto ini.

Beruntung Dhini berada di lingkungan keluarga yang terbuka akan hal semacam itu. Menurutnya, sex education itu penting diajarkan sejak usia dini.

“Alhamdulillah keluarga aku sangat terbuka dengan hal ini. Jadi dari dulu mamaku sudah menceritakan menstruasi seperti apa. Organ-organ mana yang harus dijaga itu bagaimana. Itu bukan hal yang taboo buat aku dan aku juga sering sharing sama mamaku. Mamaku juga nggak malu untuk cerita sama aku. Karena itu penting buat kita,” ujar pemain Kita Nikah Yuk ini.

(kpl/rhm/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*