Di Busur, Rapat Bulanan RT Digilir dari Café ke Café

Padangpanjang, TODAY – Inovasi tiada henti, sepertinya jadi motto bagi Lurah Bukit Surungan (Busur), Fiori Agustian, SIP. Lurah muda yang viral dengan inovasinya menyulap kantor lurah Busur menjadi wah itu, ternyata juga punya inovasi lain yang makin mengukuhkan dirinya sebagai lurah milineal.

Advertisements

Inovasi terbaru Fiori, menggelar rapat rutin bulanan seluruh RT di Busur di café-café. Kegiatan bertajuk #KoordinasiSambilNgopi itu, bukan sekadar rapat sembari minum kopi.  Tapi juga menghadirkan narasumber dari berbagai OPD secara bergantian di setiap rapat bulanan itu.

“Tiap bulan diadakan rapat RT dengan agenda koordinasi tentang isu aktual dan permasalahan di masing-masing RT. Diskusi dikemas santai sambil menyeruput secangkir kopi di café-café yang ada di Busur,” terang Fiori kepada Kominfo, Jumat (18/12).

Di dalam rapat itu, jelas Fiori, OPD yang dihadirkan, memberikan pemaparan program dan ada feedback (umpan balik-red) dari ketua RT sebagai representatif warga. Program yang ada di masing-masing OPD, sampai ke warga melalui RT. Dinas Kesehatan misalnya, menginformasikan program dokter umat, PSC, JKMPP dan kebijakan teraktual Pemko tentang penanganan Covid-19 . Atau dari Disdukcapil, menjelaskan mekanisme administrasi kependudukan.

“Kita dari kelurahan, memfasilitasi hal tersebut. Menjadi penghubung, antara program dari dinas dengan realitas yang ada di tengah masyarakat,” sebutnya.

Kegiatan inovatif kelurahan yang berada di Kecamatan Padangpanjang Barat ini, sudah beberapa bulan ini diselenggarakan. Hasilnya, selalu ada antusiasme RT untuk berdiskusi sambil ngopi ini. (nfo/ka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*