Di Milad ke-63, SMPN 2 Luncurkan SPENDA BERSINAR

Padangpanjang, TODAY – Mewakili walikota, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Yas Edizarwin , SH resmi meluncurkan gerakan SMPN 2 Padangpanjang Bersih dari Narkoba (SPENDA BERSINAR). Ini sejalan dengan komitmen pemko, tokoh masyarakat dan tokoh agama di Padangpanjang untuk menolak segala bentuk peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang dimulai dari tingkat remaja.

Advertisements

“Hari ini SMPN 2 telah membulatkan tekad untuk melindungi seluruh keluarga besarnya dari narkoba dengan mencanangkan SPENDA BERSINAR. Pada momentum yang berharga ini, pemko menyatakan dukungan penuh atas pencanangan ini, karena penyalahgunaan narkoba sungguh mengancam masa depan kita semua, terutama generasi muda,” katanya dalam acara Milad ke-63 SMPN 2  dan perpisahan siswa-siswi kelas IX tahun pelajaran 2020/2021, Selasa (30/03/2021) di halaman sekolah tersebut.

Yas Edizarwin mengucapkan selamat kepada siswa kelas IX yang telah menyelesaikan studi mereka di tingkat sekolah menengah, serta untuk SMPN 2 yang selama 63 tahun eksistensinya telah melahirkan generasi terdidik.

“Kami atas nama pemko beserta segenap lapisan masyarakat, mengucapkan Selamat Hari Jadi yang ke-63 kepada seluruh keluarga besar SMPN 2. Semoga diusianya yang sudah bisa disebut matang ini, SMPN 2 dapat terus menghasilkan insan-insan berkualitas yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT,” ucapnya.

Lebih lanjut, Yas Edi menyebutkan, momentum milad ke-63 ini adalah saat yang tepat bagi seluruh keluarga besar SMPN 2 untuk melakukan evaluasi dan introspeksi diri.

“Sudah banyak keberhasilan dan kesuksesan yang diraih SMPN 2. Namun tentunya kita tidak boleh berpuas diri dengan keberhasilan tersebut. Karena kami yakin, SMPN 2 juga menghadapi sejumlah permasalahan, hambatan dan tantangan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 2, Alphabeta Nazar menambahkan, di usia yang sudah terbilang matang ini, pihaknya akan terus meningkatkan kualitas pendidikan dan melahirkan generasi yang mampu menorehkan prestasi, tidak hanya di bidang pendidikan tetapi juga bidang keagamaan.

Alphabeta menambahkan, kegiatan ini tidak hanya memperingati milad saja, melainkan juga sekaligus launching peluncuran SPENDA BERSINAR yang ditandai dengan penandatanganan kesepakatan antara pemko, GANN dan SMPN.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, mantan Wakil Walikota yang sekaligus alumni angkatan 1979, Mawardi Samah, MKM, anggota DPRD, Nasrul Efendi dan Puji Astuti yang juga merupakan alumni pada sekolah menengah itu, kepala OPD terkait, serta camat dan lurah. (nfo/ka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*