Kembali Di Temukan 27 Jenazah Di lokasi Jatuhnya MH17

27-jenazah-kembali-ditemukan-di-lokasi-jatuhnya-mh17-di-ukrainaUkraina, PADANGTODAY.com – Wakil Perdana Menteri Ukraina Volodymyr Groysman mengatakan pekerja darurat telah mengambil 27 mayat lagi dari lokasi kecelakaan pesawat Malaysia Airlines MH17 yang jatuh pada Kamis pekan lalu di wilayah Donetsk, Ukraina timur.

Saat berbicara di sebuah jumpa pers, Groysman menjelaskan 192 mayat dan delapan potongan tubuh telah dipindahkan pada hari sebelumnya ke sebuah kereta pendingin dan ditempatkan di Kota Torez dekat lokasi kecelakaan, seperti dilansir kantor berita Rusia Ria Novosti, Ahad (20/7).

Dia mengatakan 27 mayat lain telah ditemukan tapi sayangnya hanya 20 potongan tubuh yang akan dimasukkan ke dalam lemari pendingin khusus dan dibawa ke gerbong khusus.

Volodymyr Groysman, yang mengepalai komite investigasi Ukraina yang bertanggung jawab atas penyelidikan kecelakaan udara itu, mengatakan keputusan tentang apakah akan memberikan izin kepada kereta yang membawa sisa-sisa jenazah penumpang MH17 untuk pergi ke Kota Donetsk hingga kini masih tertunda.

“Sampai sekarang, kita belum memiliki kesempatan untuk memberikan lampu hijau,” kata dia kepada wartawan.

Laporan sebelumnya dari koresponden RIA Novosti di lapangan mengatakan kereta telah meninggalkan Torez untuk menuju ke Donetsk kemairn.

Terdapat total 198 mayat di kereta menurut pemantau dari Organisasi untuk Keamanan dan Kerja sama Eropa (OSCE) yang memeriksa jelang keberangkatan kereta tersebut.

Pesawat Malaysia Airlines dengan 298 orang di dalamnya, termasuk 85 anak-anak dan 15 anggota awak, diduga ditembak jatuh pada Kamis pekan lalu di dekat Kota Torez, wilayah Donetsk, di Ukraina.

Pemerintah Ukraina dan milisi-milisi saling menyalahkan atas dugaan jatuhnya pesawat tersebut sejak laporan menunjukkan adanya permainan kotor disiarkan.

Pendukung kemerdekaan mengklaim mereka tidak memiliki rudal yang mampu menembak jatuh sebuah pesawat yang sedang terbang tinggi.

(rrn/mr/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*