Dikunjungi BNNP, Peserta Pesantren Ramadhan di Padang Diberi Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba

Para peserta Pesantren Ramadhan, sekaligus peserta sosialisasi anti narkoba dari BNNP, Sabtu (18/6) di Padang.

Para peserta Pesantren Ramadhan, sekaligus peserta sosialisasi anti narkoba dari BNNP, Sabtu (18/6) di Padang.

Padang, PADANG-TODAY.com-Penyalahgunaan narkoba terus diupayakan penanganannya oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Barat. Seluruh kalangan masyarakat terus diupayakan untuk mendukung kampanye antinarkoba. Usai sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba pada para nara pidanan dan pengunjung plaza secara terpisah, kemarin (18/6) giliran ratusan pelajar di Kota Padang sepakat akan melawan peredaran narkoba.

Komitmen tersebut disampaikan pelajar-pelajar tersebut usai Tim Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Barat melakukan sosialisasi bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba serentak lewat kegiatan Pesantren Ramadhan.

Masjid Hidayah Siteba merupakan tempat pelaksanaan Pesantren Ramadhan yang disambangi tim BNN Sumbar, serta Masjid At-Taubah Lubuk Begalung, Masjid Syariatul Ihsan Berok Muaro Padang, Masjid Uswatun Khasanah Perumahan Anak Air Permai, juga Masjid Syukur Rawang.

Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri lebih kurang 310 siswa yang terdiri dari pelajar SD, SMP dan SMA.

Kegiatan tersebut merupakan kelanjutan dari program BNNP Sumbar yang pada hari sebelumnya sudah melakukan kegiatan yang sama di Kota Padang dan masih akan terus berlanjut selama bulan suci Ramadhan.

Kepala BNNP Sumatera Barat, Ali Azhar menegaskan, semua elemen harus turut ikut andil dalam menyosialisikan Bahaya Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba guna menyelamatkan anak nagari dan menekan angka prevalansi penyalah guna narkoba di wilayah Sumatera Barat.

Hal ini juga diharapkan agar masyarakat mengerti bahaya penyalahgunaan narkoba yang sudah mengancam generasi Sumatera Barat. Sosialisai tersebut pula, dijelaskan BNNP, merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Pra-Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional yang akan diperingati tanggal 26 Juni mendatang di Kantor Gubernur.(rel/Dodi Syah Putra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*