Dila Donasikan ‘Teman’ Kuliahnya

PADANG,PADANGTODAY.COM-Berbagi itu gampang. Tak perlu menungu kaya, cukup kemauan kuat dalam praktiknya. Bahkan penerima manfaat pun bisa menjadi pemberi manfaat.

Advertisements

Praktik ‘indahnya berbagi’ ini diabdikan oleh Mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas angkatan 2014 yang menjalani perkuliahan berkat manfaat Beasiswa Etos Dompet Dhuafa Singgalang, Fadhilla.

Dila datang pada Selasa (2/2) ke Graha Kemandirian Dompet Dhuafa Singgalang bersama sepeda kesayangan. Ia bermaksud menghibahkan ‘teman kuliah’ hasil jerih payah yang ia gunakan sebagai kendaraan dari kediamannya di Asrama 3 Etos Putri Jln. Kapalo Koto No. 14 RT 02 RW 01 Kec. Pauh Padang, menuju Fakultas Kedokteran UNAND di Jl. Perintis Kemerdekaan No. 94, Padang. Terhitung cukup jauh jaraknya. Butuh waktu satu jam lebih bagi Dila untuk menggapai lokasi kuliah.

“Rekor terbaiknya bisa sih 40 menit pakai sepeda, kalau ke kampus UNAND di Limau Manis cuma butuh 30 menit. Alhamdulillah, sekarang aku udah ada motor, sebagai rasa syukur, aku ingin sepeda ini didonasikan ke Dompet Dhuafa Singgalang agar bisa bermanfaat bagi yang lain,” tutur Dila malu-malu.

Ia berkisah, bagaimana ia bisa memiliki motorpun adalah berkat kepedulian dosen dan teman-teman di kampus yang bersimpati dengan perjuangan mahasiswi yang menghabiskan masa kecil hingga menamatkan SMK Farmasi di Bandung ini, dalam menempuh perjalanan kuliah setiap hari.

“Awalnya berkat kepedulian senior yang melihatku tiap hari pulang pergi kuliah naik sepeda, dari senior sampai ke dosen, bergerak untuk menghimpun dana sampai akhirnya terbeli-lah motor ini,” kenang Dila haru.

Pengalaman Dila menunjukkan bagaimana sesungguhnya berbagi itu amat sederhananya. “Soalnya di dalam kenikmatan yang kuperoleh ada jatah yang lain juga,” pungkas Dila. (n/can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*