Dinas Koperasi Gelar Pariaman Fasion Parade

PARIAMAN,PADANGTODAY.COM-Dinas Koperasi dan Perdagangan Kota Pariaman menggelar Pariaman Fasion Parade 2015 pada tanggal 13-14 November 2015.

Advertisements

Dalam rapat persiapan Pariaman Fasion Parade 2015 di Ruang Rapat Wakil Walikota Pariaman pada Kamis (5/11), Kepala Dinas Kota Pariaman Gusniyeti Zaunit mengatakan  kegiatan ini akan dilaksanakan di lapang merdeka Kota Pariaman dengan tema beauty of Pariaman selama 2 hari.

“Pariaman Fasion Parade 2015 ini bertujuan untuk memperkenalkan hasil kerajian Kota Pariaman untuk bisa menembus pangsa pasar internasional. Hasil kerajinan kita ini tidak kalah dengan kerajinan dari daerah lain bahkan dari luar negeri,” ujar Gusniyeti.

Ada beberapa hasil kerajinan yang akan di tampilkan dalam Pariaman Fasion Parade 2015 ini, seperti sulaman benang emas, bordiran dan rajutan yang dibikin di Kota Pariaman atas binaan Dinas Koperindag dan Dekranasda Kota Pariaman.

Pariaman Fasion Parade 2015 akan dimeriahkan dengan pameran dan bazaar dari IKM (Industri Kecil Menengah) dan dari sponsor ELZATTA, DAUKY, WARDAH, BRI dan BANK NAGARI, fashion show desainer dari luar Sumatra Barat Jeny Tjahyawati, Desainer APMI Sumbar Yadhirsyah, Novia Hertini, Ade Listiani, Ade Irma, En Shirikie, Fomal Haut Zanel, dan Desainer Lokal Indra Zainun, Ses Fitria, Amarulloh Iman, dan akan dihadiri oleh artis Marini Zumarnis dan Ina Bindari (Miss Hijab 2015).

Dalam arahan Asisten 1, Drs. Khaidir, MM meminta kepada dinas-dinas yang terkait dalam even Pariaman Fasion Parade 2015 untuk dapat menyukseskan dan mendukung kegiatan ini dan dapat mempromosikan even ini kepada kerabat kita untuk memeriahkan Kota Pariaman.

“Saya harap panitia dapat berkordinasi dengan para pedagang yang biasa berjualan di lapang merdeka, serta berkordinasi dengan PLN Kota Pariaman agara kegiatan kita  ini dapat berlangsung dengan sukses,” tutup Khaidir.(eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*