Dinas Pariwisata Kembangkan Wisata Edukasi

Padang Panjang, Padang-Today.com – Untuk pertama kalinya Dinas Pariwisata Kota Padang Panjang mensosialisasikan Wisata Edukasi melalui kegiatan upacara bendera pada tanggal 5 Maret 2018.Upacara yang berlangsung di MA KMM Kauman Muhamadiyah berjalan dengan hikmat  diikuti oleh Kepala Sekolah, Guru dan Siswa mulai dari tingkat Sekolah Dasar sampai Sekolah Menengah Atas KM Muhammadiyah.

Advertisements

Sekretaris Dinas Pariwisata Drs. Dalius selaku pembina upacara mengatakan tujuan upacara ini guna menyampaikan program unggulan wisata yang ada di Padang Panjang.

“Banyak rencana yang telah kami susun untuk membuat Padang Panjang terkenal, tidak hanya di Sumatera Barat (Sumbar) tapi juga ke mancanegara, salah satunya dengan program wisata edukasi,” sebut Dalius.

Wisata edukasi merupakan suatu program kegiatan yang menggabungkan unsur wisata dan unsur pendidikan yang terdapat didalamnya.

Nah, sekarang di Padang Panjang sudah ada panggung terbuka dan Amphi theatre yang terletak di PDIKM Padang Panjang.

“Untuk seluruh peserta didik, pelajar Padang Panjang, manfaatkanlah fasilitas yang ada di daerah kita, jadikan ajang penampilan kemampuan siswa, baik di bidang seni, budaya dan ilmu pengetahuan,” jelas Dalius.

Program wisata edukasi menjadi salah satu upaya Dinas Pariwisata dalam memberikan hiburan kepada wisatawan yang datang berkunjung ke Padang Panjang agar mereka menikmati serta betah berlama – lama di Padang Panjang.

“Kami berharap semoga dengan program ini, Padang Panjang lebih terkenal lagi dan pengunjung yang datang bertambah ramai serta Padang Panjang menjadi buah bibir akan wisata yang dimilikinya,” harap Dalius. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*