Dinas Pendidikan Gandeng Dompet Duafa Sosialisasikan LGBT

Padangpanjang, padangtoday – Keresahan masyarakat tentang maraknya isu legalisasi Lesby, Gay, Bisek dan Transgender (LGBT) yang menjadi bahasan di sejumlah media elektronik, juga berimbas terhadap Kota Padangpanjang. Apalagi, selaku daerah tujuan pendidikan di Sumatera Barat, juga tidak luput dari sasaran prilaku penyimpangan seks tersebut.

Sebagai langkah antisipasi, Dinas Pendidikan Kota Padangpanjang akan melakukan sosialisasi terhadap LGBT yang akan dipusatkan di aula SMAN 1 Padang Panjang, Kamis. Sosialisasi yang akan melibatkan kepala sekolah, guru dan murid dari berbagai tingkatan tersebut akan menghadirkan sejumlah narasumber dari berbagai lembaga.

Kepala Dinas Pendikan (Disdik) Kota Padangpanjang Desmon ketika dihubungi Rabu kemarin, menyebutkan, sosialisasi yang akan dilaksanakan itu sengaja dilakukan sebagai langkah antisipasi agar prilaku seks menyimpang tersebut tidak masuk ke dalam lingkungan sekolah.

“Meskipun masyarakat di berbagai daerah sedang gencar-gencarnya melakukan penolakan terhadap LGBT tersebut, tetapi kita juga harus memberikan pemahaman kepada tenaga pengajar dan murid agar tidak ikut terpengeruh tentang prilaku dari pergaulan bebas tersebut,” sebut Desmon.

Dijelaskannya, pada sosialisasi yang bekerjasama dengan Dompet Duafa Republika tersebut, sejumlah narasumber yang didatangkan akan memberikan pengerahan tentang pola-pola penyimpangan dan pengaruh dari LGBT tersebut dalam perkembangan mental generasi muda.

“Sebelum mencegah, kita harus melakukan antisipasi agar anak didik kita tidak terpengaruh. Tingginya keingintahuan peserta didik akan membawa mereka terhadap hal-hal yang menyimpang, apalagi mereka juga tidak dibentengi dengan pengetahuan agama dan norma-norma yang berlaku di masyarakat,” ungkap Desmon. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*