Dinas PSDA Gelar Lomba Untuk Peringati Hari Air Sedunia

Gubernur Sumbar Memasang tanda kepada peserta lomba.

Gubernur Sumbar Memasang tanda kepada peserta lomba.

Advertisements

PADANG, PADANGTODAY.com-Dinas PSDA menggelar Lomba mewarnai dalam rangka memperingati Hari Air Dunia ke-XXIII pada tanggal 22 maret lalu. Lomba ini diadakan mulai tingkat TK sampai SLTA. Pada tingkat TK diadakan Lomba mewarnai se- Kota Padang, untuk SD diadakan Lomba Menggambar se- Kota Padang, dan Lomba Pidato tentang Penghematan dan Pembangunan Berkelanjutan bagi tingkat SLTP/SLTA se Sumatera Barat. Lomba ini diadakan di Dinas PSDA Provinsi Sumatera Barat pada hari Rabu (15/4).

Kepala Dinas PSDA Ali Musri menyampaikan, “peringatan hari air sedunia merupakan suatu komitmen bagi kita semua untuk mengevaluasi komitmen-komitmen kita terhadap penyelamatan air yang mampu mendorong tumbuhnya upaya-upaya dari seluruh kalangan masyarakat yang dimulai dari tingkat dini s/d lapisan masyarakat lainnya” Ucap nya.

Jumlah peserta yang mengikuti Lomba Mewarnai tingkat TK berjumlah 150 orang, dan lomba menggambar tingkat SD juga sebanyak 150 Orang. Sedangkan untuk peserta Lomba Pidato berjumlah masing-masing 50 orang dari tingkat SLTP dan SLTA.

IP membuka acara ini dan memberikan sambutan kepada seluruh murid –murid yang mengikuti acara ini. “Hari air sedunia ini merupakan kegiatan yang dilakukan oleh seluruh dunia, seluruh negara, dan seluruh pemerintah. Kita manusia harus memberikan perhatian kepada air demi kelangsungan kehidupan kita kedepannya Tanpa iar kita tidak bisa hidup, karena air adalah komponen penting dalam kehidupan kita”.

“Karena jumlah manusia selalu bertambah bukan berkurang, oleh karena itu marila hkita lakukan penghematan air untuk misi kita bagi kelangsungan hidup kedepannya, dan juga demi pembangunan berkelanjutan”, tambah IP.

Selanjutnya pemasangan tanda kepada peserta oleh Gubernur Sumatera Barat.(admin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*