Dinas Sosial P3A Padang Pariaman Terus Perhatian Masyarakat

Padang-today.com__Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Padang Pariaman, Sumbar terus memperhatikan nasib masyarakat di daerah itu dengan menyerahkan bantuan langsung kepada Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di dua Nagari yaitu Nagari Tapakis dan Nagari Manggopoh Ulakan, Kecamatan Ulakan Tapakis, Rabu (06-11-2019) di Ulakan Tapakis.

Penyerahkan bantun itu di serahkan secara simbolis oleh Kepala Dinas Sosial P3A Padang Pariaman kepada masyarakat penerima bantuan tersebut yang dihadiri masyarakat yang di KUBE, Kabid PFM, Kasi, Camat setempat dan walinagari serta pendamping dari KUBE itu sendiri.

Kepala Dinas Sosial P3A, Padang Pariaman, Syafriwal mengatakan, bantuan tersebut guna menopang perekonomian masyarakat di daerah itu. Selain itu sebagai sarana pendukung geliat usaha mereka.

” Bantuan tersebut yang nantinya bisa dimanfaatkan secara berkelompok 10 orang. Usaha yang diberikan berupa tenda yang lengkap dengan kuali, piring, sendok dan lain-lain,” ujar Syariwal.

Dengan batuan tersebut, kata dia, agar kelompok yang tergabung di KUBE itu untuk dapat mengembangkan usaha lainya dengan memperguanakan bantuan itu. Artinya, kelompok usaha dapat menyewakan alat-alat batuan itu untuk keperluan massyarakat di sekitar daerah itu.

“Bantuan itu dapat dikembangkan dengan menjadi lebih usaha seperti sewa tenda atau pelaminan lainya,” ujarnya.

Untuk saat ini, pihaknya menberi bantuan kepada masyarakat terdiri dari 3 kelompok yang ada di daerah itu. masing-masing kelompok terdapat 10 oarang yang tergabung dikelompok itu.

Salah seorang penerima bantuan, Dewi anggota KUBE Ulakan Tapakis, tampak senang dapat bantuan peralatan masak dari Dinas Sosial P3A Padang Pariaman itu.

“Saya senang, dan jelas dengan adanya bantuan alat masak ini dapat meningkatkan produksi usaha rumahan dan juga dapat disewakan kepada masyarakat yang akan membutuhkannya,” ujarnya. (herry suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas