Dinkes Padangpanjang Motivasi Kesehatan Lansia

Padangpanjang, Padangtoday – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Padangpanjang terus memberikan motivasi hidup sehat kepada masyarakat lanjut usia yang ada di daerahi tu.

Advertisements

“Di usia senja sering kali masyarakat muda diserang penyakit, sehingga kebiasaan hidup sehat harus dilakukan setiap saat,” ujar Kepala Bidang (Kabid)upaya pelayanan kesehatan (UPK) Dinkes Padangpanjang, Neliwati di Padangpanjang.

Ia menyebutkan, dalam memberikan motivasi hidup sehat banyak hal yang bisa dilakukan, baik itu makanan maupun yang lainnya.

“Bisa dengan berolah raga secara eratur dan selalu menjagamakanan yang kurang mengandung kolesterold an lemak tinggi,” ujarnya.

Untuk kali ini sebut dia, Dinas Kesehatan Padangpanjang sudah melakukan motivasi kesehatan untuk lansia berupa mental dan olah raga di luar ruangan.

“Kami sudah memberikan “out bound” kepada lansia di kompleks Pusat Dokumentas iInformasi Kebudayaan MinangKabau (PDIKM) beberapa waktu lalu,” sebutnya.

Out bound itu sebut dia di ikuti sebanyak 48 lansia dari 16 Kelurahan yang ada di Kota Padangpanjang. Motivasikesehatan itu berlangsung selama dua hari.

Lansia Padangpanjang Sumina memberikan apresiasi kepada pemerintah setempat yang sudah memperhatikan kebutuhan lansia dibidang kesehatan.

“Kalau bisa motivasi kesehatan itu dilaksanakan setiap bulan, sehingga terlihat dampak positifnya bagi lansia dan masyarakatlainnya,” katanya. (nto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*