Dinsos PPKBP3A Kembali Gelar Acara GenRe

Padang Panjang, Padang-Today.com – Dengan mengusung tema “Membangun GenRe Berkarakter Yang Berintegritas, Beretos Kerja dan Berjiwa Gotong Royong Untuk Meraih Demografi” Dinas Sosial Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPKBP3A) Kota Padang Panjang kembali mengelar acara Ajang Temu Kreatifitas PIK-Remaja Jambore Saka Kencana Kota Padang Panjang Tahun 2018 di Auditorium Mifan, Senin (13/7).Acara turut dihadiri Kepala BKKBN Provinsi Sumatera Barat yang diwakili Martalenawati Yulia, M.Si, Walikota Padang Panjang yang diwakili oleh Staf Ahli Irinsyah Tanjung, SE, M.Si, dan Drs.Emir Emil Elmaulid, serta Kepala Dinas Sosial PPKBP3A Martoni, S.Sos, M.Si, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Marwilis, SH, M.Si.

Advertisements

Acara ini diikuti oleh Remaja Kota Padang Panjang baik SMP, SMA/MA dan SMK dan berlangsung selama 3 hari (12-14 Agustus 2018) dan merupakan GenRe ke delapan yang digelar.

Martalenawati Yulia dalam sambutannya mengatakan tujuan diadakan acara ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan anak-anak di sekolah dan memotivasi mereka dalam pengembangan diri.

“Ini adalah sebuah acara yang akan membina generasi muda kita kedepannya, serta menjauhkan remaja kita dari prilaku menyimpang, narkoba dan lain sebagainya,” kata nya.

Semoga acara ini dapat membuat generasi muda menjadi lebih baik lagi kedepannya, menjadikan anak-anak produktif diusia yang produktif, tambahnya.

Sedangkan Iriansyah mengatakan, acara ini akan membawa remaja muda kepada generasi yang bisa menjaga diri dan bisa menjaga kekompakan.

Terlebih lagi sekarang ini dengan perkembangan teknologi khusus gedget sangat susah untuk melarang mereka menggunakan itu.

” Kita dsri Pemerintah Kota berharap anak-anak kita ini berada dalam jalan dan tatanan sesuai dengan agama kita yaitunya agama islam,” ujarnya.

Program GenRe ini adalah merangkul dan mensosialisasikan hal-hal baik kepada masyarakat dan remaja lainnya.

“Kita akan selalu membina acara ini dan tiap tahunnya akan kita gelar,” tutupnya

Disamping itu Martoni menjelaskan remaja disini diajarkan dibina dengan kegiatan-kegiatan yang positif dan nanti mereka akan mensosialisasikan kepada rekan-rekan lainnya.

Dalam Kegiatan GenRe ini ada tiga hal yang mendasar yang sangat perlu diajarkan diantaranya remaja diajarkan mendewasakan perkawinan, anti narkoba, dan sek menyimpang tidak boleh.

“Ketiga itulah yang inti dwri kegiatan GenRe ini,” ujar Martoni.

Semua kegiatan yang ada disini merupakan kreativitas dari remaja sendiri dan tentunya ada berbagai macam perlombaan yang akan diperlombakan.

“Semoga Kota Padang Panjang akan mendapatkan ikon baru “Kota GenRe” karena Kota Padang Panjang merupakan Kota yang bagus remajanya,” tutup Martoni. (*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*