Dipercaya Menjadi Tuan Rumah, Satpol PP Payakumbuh Berbenah

Satpol PP Payakumbuh tengah latihan.

Satpol PP Payakumbuh tengah latihan.

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Kota Payakumbuh menjadi tuan rumah peringatan HUT Satpol PP ke-36/2016 tingkat Sumatera Barat,  April mendatang. Jelang peringatan hari jadi itu, 40 personil Satpol PP Payakumbuh terus diasah kemampuannya dalam peraturan baris berbaris (PBB). Sebagai tuan rumah, Kasatpol PP Fauzi Firdaus tak ingin, anggotanya gagal dalam mengikuti sejumlah perlombaan yang digelar dalam rangkaian HUT Satpol PP dimaksud.

Kasatpol PP Payakumbuh Fauzi Firdaus, saat menyaksikan anggotanya berlatih PBB di GOR Kubu Gadang, Minggu (21/2), mengaku sangat puas dengan keseriusan anak buahnya menjalni latihan, di bawah asuhan pelatih Serma TNI Aidal. “Saya senang dan puas, seluruh anggota menjalni latihan PBB dengan serius,” katanya.

Menurutnya, menjelang HUT Satpol PP nanti, tidak hanya mengasah kemampuan, anggota Satpol juga menjalani bakti sosial, membersihkan kawasan GOR Kubu Gadang dari sampah dan semak belukar. Kerja bakti ini, dilakukan bersama anggota Paskibraka Payakumbuh yang juga ditangani pelatih Aidal di GOR Kubu Gadang.

Peringatan HUT Satpol PP yang akan berlangsung selama tiga hari di Payakumbuh, akan diisi dengan berbagai  lomba ketangkasan  Satpol PP. Di antaranya, lomba parade barisan, yang merupakan  lomba yang paling bergengsi dalam iven tersebut. Karena, parade barisan, bentuk sikap disiplin dan kesiapan mental anggota  Satpol PP dalam pelaksanaan tugas, sebelum terjun ke lapangan.

Lomba lainnya dalam kemah bakti  Satpol PP itu,  lomba paintball atau perang-perangan, tenis, pawai kendaraan, dan lomba fashion PDL dan PDUL khusus buat kasatpol. Sebagai tuan rumah, Satpol PP Payakumbuh siap merebut sejumlah gelar juara, tegas Fauzi.(rel/dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*