Diprotes Warga, Ketua DPRD Minta Hentikan Pembangunan Dan Telusuri Izin Pembangunan Menara Tower

Fhoto : Menara tower yang diprotes warga setempat. Diduga, perizinan yang bermasalah. (ddy)

Advertisements

TANAH DATAR, www.padang-today.com,- Polemik pembangunan menara tower masih terus berlanjut, warga sekitar proyek tersebut juga telah menyurati Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) agar pekerjaan itu dihentikan.

Sama halnya dengan Ketua DPRD Kabupaten Tanah Datar Anton Yondra, kepada www.padang-today.com, Kamis (15/03/18) mengatakan jika seluruh pihak harus menghentikan pekerjaan menara tower, jika memang izinnya tidak sesuai.

“Daripada nantinya akan menjadi masalah yang berlarut larut, ya sudah, hentikan dahulu pekerjaan dan evaluasi kembali izinnya,” kata Ketua DPRD.

Penyelesaian polemik pembangunan menara tower di Jorong Nan Ampek Nagari Pagaruyung Kecamatan Tanjuang Emas Kabupaten Tanah Datar itu, dinilai Anton Yondra harus mendapatkan perhatian serius dari pihak tetkait dengan melibatkan warga yang terkena dampak ketinggian pembangunan menara.

Lanjutnya, pemerintah daerah melalui Dinas Perizinan (KPPT) dan Satpol PP harus bisa bertindak tegas dan pihaknya meminta agar pekerjaan dihentikan sementara demi keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“Kami meminta pihak terkait tegas, yang melanggar sikat saja. Kita tidak ingin dengan adanya kegiatan pembangunan, justru membuat warga protes. Telusuri, dan evaluasi kembali legalitas premit nya,” tegas Ketua DPRD.

Berdasarkan surat laporan warga setempat kepada DPRD Tanah Datar, Anton menyebutkan jika sudah dievaluasi oleh Komisi III DPRD Tanah Datar. Katanya, pemerintah harus berani menghentikan kegiatan pembangunan menara tower.

“Hasil evaluasi itu bukan berarti DPRD menghambat pembangunan. Tapi jika itu potensi menciptakan polemik warga, saya yakin masyarakat juga mendukung hal itu harus dievaluasi ulang,” pungkas Anton Yondra. (ddy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*