Direktur Budi Daya Ternak Fauzi Luthan Bangga dan Kagumi Keltan Alfalah Payakumbuh

Direktur Budi Daya Ternak Fauzi Luthan

Direktur Budi Daya Ternak Fauzi Luthan

Advertisements

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Direktur Budidaya Ternak Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementrian Pertanian RI Ir.Fauzi Luthan bersama stafnya, dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Propinsi Sumatera Barat Selasa (28/4) baru lalu mengunjungi Kelompok Tani Ternak “ALFALAH” Kelurahan Subarang Batung Kecamatan Payakumbuh Barat.

Kunjungan Direktur tersebut didampingi Kepala Dinas Peternakan Sumbar Drh.Erinaldi dan Kepala BPTU Padang Mengatas Ir.Sugiono,MP. Sesampai di lokasi Keltan Alfalah Direktur bersama  rombongan disambut Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kota Payakumbuh diwakili Kabid Peternakan Usfa Hariyanti beserta jajarannya, Sekcam Payakumbuh Barat Sofita Yenuris dan Ketua Keltan Alfalah Indra Mardion.

Ketua Keltan Alfalah Indra Mardion kepala Direktur Budidaya Ternak  Fauzi Luthan mengemukan seputar perkembangan Kelompok Tani Ternak Alfalah yang dipimpinnya dengan jumlah Anggota sebanyak 17 orang berkat adanya bantuan melalui Pemerintah Propinsi Sumbar saat ini kalau dinilai dengan transaksi mencapai Rp.1,2 Milyar dengan keuntungan sebanyak Rp.400 juta.

Lebih jauh dijelaskannya dari total modal saat ini terdiri dari Rp.730 Juta,-  Simental Rp.515 juta sebanyak 42 ekor Sapi sedangkan PO modal sebanyak Rp.266,5  juta yaitu 43 ekor Sapi.

Kepada Direktur dan Kadis Peternakan Sumbar Indra Mardion berharap agar dapat memberikan bantuannya lagi berupa mesin pengolahan limbah dimana saat ini kelompoknya dalam mengolah pupuk organick masih dengan cara manual, ujar Mardion.

Direktur Budi Daya Ternak Fauzi Luthan mengaku bangga dan mengagumi Keltan Alfalah yang telah memperlihatkan kemajuan yang luar biasa, keseriusan dan kesungguhan anggota kelompok Alfalah dalam mengelola peternakan patut diberi apresiasi.mudahan-mudahan kelompok lainnya akan termotivasi pula untuk mengikuti keberhasilan Alfalah, ujar Direktur.

Dikatakannya lagi Proposal yang diajukan Keltan Alfalah melalui Dinas Peternakan Prov Sumbar saat ini telah sampai ke Kementrian Pertanian dan telah masuk ke sistim atau program untuk tahun Anggaran 20016, tukuk Direktur.

Sementara itu Kadis Peternakan Sumbar Erinaldi menyebutkan dalam Lomba Kelompok Tani Ternak Tahun 2015 ini , Keltan Alfalah Subarang Batung masuk nominasi 5 besar Sumbar, bila Keltan Alfalah berhasil keluar sebagai terbaik I akan diundang ke Istana Negara pada saat peringatan Hut Proklamasi Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2015 mendatang.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*