Diresmikan Bupati Irfendi Arbi, Aset Simpan Pinjam UPK Putra Niaga 3,6 Milyar

Bupati Irfendi Arbi resmikan Unit Pengelolaan Keuangan Kecamatan Mungka

Bupati Irfendi Arbi resmikan Unit Pengelolaan Keuangan Kecamatan Mungka

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-“Letakkan yang berpendidikan akuntasi dalam mengelola administrasi keuangan.” Penegasan Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi saat meresmikan pemakaian gedung Unit Pengelolaan Keuangan (UPK) Putra Niaga Kecamatan Mungka, Minggu(1/5/2016) dianggut oleh semua yang hadir.

Hadir Wakil Ketua DPRD Limapuluh Kota Deni Asra beserta Anggota DPRD daerah pemilihan dan tokoh masyarakat serta pengurus UPK Putra Niaga.

“UPK Putra Niaga dapat dijadikan BPR, lembaga keuangan nagari dengan regulasi dan mengacu aturan yang berlaku demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Irfendi Arbi.

Bangunan UPK Putra Niaga berdiri di atas lahan luas tanah 22 x 23 m2 dengan bangunan 15 x 12 m2. Bangunan dan lahan ini adalah pembelian dari dana Surplus SPK.

Ketua UPK Putra Niaga Kecamatan Mungka Ardianto,SHi melaporkan aset sekarang Rp3,6 milyar terbagi dalam 2 bentuk, aset simpan pinjam perguliran Rp3,2 milyar dan aset tidak bergerak Rp422 juta (tanah dan bangunan).

Laba bersih per bulan sekitar Rp30 jutaan dengan jumlah kelompok SPP 115 dengan anggota 1500 nasabah.

”UPK Putra Niaga bangga membangun nagari. Bersama kita bisa, berikan pelayanan prima kepada masyarakat kelompok SPP dan mari bekerjasama dan sama-sama bekerja,” pimpinan UPK Putra Niaga kata Ardianto.

Prestasi yang pernah diraih Juara I Penilaian UPK se-Kabupaten Limapuluh Kota tahun 2011 dan 2013. Harapan agar dibuatkan regulasi yang jelas terkait dengan keberadaan aset UPK. Dianggarkan kembali tunjangan untuk pengelola kegiatan kalau bisa UPK ini dijadikan memenuhi kebutuhan pegawai Pemda.(rel/dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*