Disbudparpora Tanah Datar Melampaui Target PAD Lebih 300 Persen

 

TanahDatar,PADANGTODAY.com-Dinas Budaya Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Budparpora) Tanah Datar berhasil melampaui target yang dibebankan oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Datar sebagai Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2014.

Demikian yang diungkapkan oleh Kadis BudparPora Kabupaten Tanah Datar Marwan yang didampingi Kasi Promosi Efrison kepada padangtoday.com, Selasa (6/1) di Batusangkar .

“PAD yang dibebankan oleh Pemkab Tanah Datar kepada Disbudparpora sebesar RP 604.750.000 sementara realisasinya jauh melamapu target tersebut, dan nilai realisasinya sebesar RP 2.533.018.000, jadi realisasinya melebihi 300 % dari target yang dibebankan, “Ujar Marwan.

Disampaikan, setiap tahun realisasi target terus merangkak naik pada tahun 2013 target yang dibebankan sebesar Rp 246.865.000 dan teralisasi sebesar Rp 330.652.000 dan tahun 2014 terjadi peningkatan yang significan.

“Peningkatan ini berkat program yang terencana dan program tahun kunjungan Tanah Datar Year 2014 sehingga kunjungan wisatawan ke Tanah Datar untuk melihat objek wisata seperti Istano basa Pagaruyung, Batu Angkek-angkek, Panorama Tabek Patah, dan tari seni serta kegiatan yang sifatnya mendatangan minat wisatawan asing maupun domsetik seperti pacu jawi , lomba Burung, Pameran dan perlombaan foto wisata serta festival pagaruyung yang baru-baru ini dilaksanakan, “Kata Marwan.

Marwan menyebutkan, pada tahun 2014 yang lalu tidak kurang dari 900 ribu wisatawan baik domestic maupun wisatawan manca negara berkunjung ke Tanah Datar.

“Pada tahun 2013 wisatwan yang berkunjung ke Tanah Datar mencapai 400 ribu orang dan tahun 2014 yang lalu terjadi peningkatan lebih dari dua kali lipat dari tahuan 2013 yakni sebanyak 900 ribu orang dan ini menjadi kepausasan tersendiri dari seluruh jajaran Budparpora Tanah Datar dan saya mengucapkan teriam kasih dan apresiasi yang tinggi atas kinerja dari seluruh jajaran Budparpora dan masyarakat yang mendukung kegiatan ini dan kedepannya (Tahun 2015 ) ini semoga lebih meningkatkan lagi PAD dan dengan PAD ini kita mampu meningkatakan kualitas dari objek wisata di Tanah Datar, “tambahnya. (romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*