Disdik Padangpanjang Fokus Revitalisasi Bangunan Sekolah

Padangpanjang, Padangtoday—Melengkapi saranan dan prasarana pendidikan, Pemerintah Kota (Pemko) Padangpanjang melalui Dinas Pendidikan (Disdik) setempat, telah memiliki agenda untuk melakukan revitalisasi lima unit bangunan sekolah tingkat SLTP. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Disdik, Desmon, revitalisasi itu akan dilakukan pada tahun 2016 mendatang.

Advertisements

Dikatakan Desmon, sebelum terealisasinya program revitalisasi pembangunan lima sekolah tersebut, pihaknya telah melakukan pembasahan serta mengajukan untuk  anggaran Disdik dapat dimasukan pada anggaran  APBD tahun 2016 sehingga program revitalisasi dapat terlaksana.

“Anggaran biaya  revitalisasi yang kita ajukan hingga mencapai angka 14 miliar itu dapat disetujui, dimana kita masih menunggu proses lebih lanjut untuk pelaksanaan pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun depan,” jelas Desmo kepada Posmetro diruangan Senin, (7/12) kemarin.

Perencanaan revitalisasi terhadap beberapa pusat pendikan kota Padangpanjang, pungkas Desmon,  perema jaan bangunan sekolah  sudah semestinya dilakukan. Dimana, sesuai hasil surpey di lapangan pihaknya juga telah menerima pengajuan perbaikan bangunan sekolah.

“ Untuk penyerapan anggaran APBD tahun 2016 ini, kita lebih konsentrasi kepada lima sekolah tingkat SMP, dimana SMP 1,2,3,4,5 kota Padangpanjang. Insyallah kita pembangunan akan kita mulai pada awal tahun,” tutur Desmon menginginkan bangunan sekolah di kota yang berjuluk serambi mekah lebih representatif.

Sementara  Kepala Sekolah SMP I Padangpanjang Afrizal, menyampaikan, memaksimalkan proses belajar mengajar di sekolah memang diperlukan sarana dan prasarana yang layak. Dimana kelayakan akan memotifasi siswa dalam menerima pelajaran.

Selain revitalisasi banguan belajar, Afrizal juga telah mengajukan untuk pebangunan gudung perputakaan dan ruangan laboratoriun pembelajaran.

“Saat ini kita memiliki 14 bangunan sekolah,  sembilan ruang belajar di SMP 1 ini tidak lagi representatif, aga tidak tekendalana proses belajar siswa, maka perlunya  pembenahan bangunan. Kita berharap dengan telah di pagukannya anggaran revitalisasi pembangunan sekolah tersebut kita berharap realisasinya terlaksana melengkapi kebutuhan beberapa pusat pendidikan di Padangpanjang,” jelas Afrizal. (nto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*