Disdikpora Agam Minta Kepala SMP Untuk Kirimkan Data BSM

Dana Bantuan BSM Agam.

Dana Bantuan BSM Agam.

AGAM, PADANGTODAY.com-Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Agam melakukan evaluasi dan pendataan penerima bantuan beasiswa miskin (BSM) untuk tahun 2015 bagi siswa Sekolah Menengah Pertama.Pendataan penerima BSM tersebut dilakukan berdasarkan surat dari Direktorat Jendral Pendidikan Dasar Kementerian Pendidikan Kedudayaan No. 3716/C3/KP2014 perihal evaluasi data bantuan beasiswa miskin untuk SMP.

“Kita meminta kepada 67 kepala SMP se Kabupaten Agam untuk mengirimkan data BSM mereka ke Disdikpora Agam, sehingga dapat ditindak lanjuti untuk proses selanjutnya dan dikirim ke Direktorat Jendral Pendidikan Dasar Kementerian Pendidikan Kedudayaan Republik Indonesia melalui Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar.” ujar Fauzir, kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga kab. Agam.

Fauzir menambahkan, bahwa data tersebut harus sudah diterima oleh Bidang Dikmen Disdikpora Kabupaten Agam paling lambat pada 15 November 2014. Sementara bagi pihak sekolah yang tidak mengirimkan data tepat waktu, maka dianggap sekolah tersebut tidak membutuhkan BSM.

Kabupaten Agam mendapatkan BSM bagi 2.574 siswa tingkat SMP, SMA dan SMK pada tahun 2014. Dana tersebut berasal dari APBD Kabupaten Agam dan APBD Provinsi Sumbar 2014 yang diperuntukkan bagi 1.000 siswa.(martunis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*