Disdukcapil Agam lakukan Pelayanan Pendaftaran Penduduk dan Pencatatan Sipil Keliling

Ilustrasi mobil UP3SK.

Ilustrasi mobil UP3SK.

Advertisements

Agam, PADANGTODAY.COM-Program Unit Pelayanan Pendaftaran Penduduk dan Pencatatan Sipil Keliling (UP3SK) yang telah dilaksanakan di Balairong Sosial Kenagari Maninjau Kecamatan Tanjungraya pada Sabtu (25/4) lalu oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Agam, telah menerbitkan sebanyak 360 dokumen bagi masyarakat.

Menurut Kepala Disdukcapil Kabupaten Agam, Misran mengatakan, Program yang dijalankan itu adalah untuk memudahkan masyarakat dengan mendatangi langsung masyarakat tersebut.

Namun pada pelaksaaan program itu, masyarakat yang dilayani itu telah memenuhi berbagai persyaratan yang etlah diatur seperti, memiliki surat keterangan kelahiran dari bidan, foto copy KK, foto copy surat nikah yang dilegalisir oleh pihak yang berwenang, KTP kedua orang tua dan KTP saksi.

” Pada saat pelayanan yang dilakukan beberapa hari lalu di Tanjungraya, kita tidak menemukan masyarakat yang tidak mempunyai surat nikah. Sehingga petugas kita dengan mudah melayani pembuatan akte kelahiran, KK, surat pindah dan perbaikan dokumen penduduk lainnya” jelas Misran.

Untuk melayani kebutuhan masyarakat yang tinggi, pihaknya melakukan tiga kali kunjungan ke Kecamatan Tanjungraya, yakni ke Nagari Kotomalintang dua kali dan Balairong Sosial Nagari Maninjau satu kali.

Misran juga berharap bahwa program semacam ini dapat juga di laksanakan secepatnya di Nagari-nagari lainnya di Kabupaten Agam, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat dilaksanakan dengan maksimal.

(martunis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*