Dishubkominfo Benahi Kondisi Rambu-rambu Lalu Lintas

logo kota padang panjang sumbarPadangpanjang, Padangtoday–Guna meningkatkan layanan terhadap pengguna jalan, Pemerintah Kota (Pemko) Padangpanjang, melalui Dinas Pehubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) lakukan pembersihan rambu-rambu lalu lintas yang rusak atau tidak jelas karena faktor alam.

Advertisements

“Sesuai arahan Walikota, kami mesti selalu memberikan yang terbaik kepada warga dan kenyamanan untuk setiap tamu yang datang ke kota ini. Tidak hanya memberikan kenyamanan terhadap masyarakat dan pengunjung, perbaikan dan pembersihan rambu-rambu lalu lintas juga merupakan tugas pokok dan fungsi Dishubkominfo,” ujar Kepala Dishubkominfo Padangpanjang, I Putu Venda melalui selulernya kepada Padang Today.

Kepala Bidang Lalu lintas Jalan Dishub dan Informatika Padangpanjang, Arkes Refagus sebelumnya menyebutkan, pihaknya akan memasang rambu-rambu baru di 20 lokasi untuk kelancaran dan keamanan lalu lintas di daerah itu.

“Kami akan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Penambahan rambu-rambu baru ada di 2016,” katanya.

Ia menyebutkan, sebagai kota perlintasan, kelengkapan rambu-rambu lalu lintas sudah menjadi keharusan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat khususnya pengendara yang akan melnitas di bumi “Serambi Mekah itu.

Tidak itu saja, rambu-rambu lalu litas juga akan bisa menekan angka kecelakaan di jalan raya yang selama ini kerap terjadi di lokasi-lokasi tertentu.

Selain memperbaiki dan memasang rambu-rambu lalu lintas, Dishub Padangpanjang juga memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat dengan memasang kamera CCTV di sejumlah lokasi strategis.

“Kami juga sudah memasang kamera pematau arus lalu lintas CCTV di tiga lokasi strategis, untuk memantau kemacetan di jalan raya,” sebutnya.

Masyarakat Padangpanjang, Desti Ningsih memberikan apresiasi kepada Pemkot setempat yang sudah memperhatikan kebutuhan masyarakat dan pungunjung terhadap rambu-rambu lalu lintas.

“Secara umum kami mendukung adanya perbaikan rambu-rambu lalu lintas, namun hendaknya juga Pemkot melalui Dishub juga menertibkan parkir kendaraan tidak pada tempatnya yang bisa menyebabkan kecelakaan,” katanya. (ifz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*