Diskominfo Berikan Pembinaan KIM untuk Sahabat Bukit Tui

Padangpanjang, TODAY –Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Padangpanjang memberikan pembinaan KIM kepada masyarakat Perpustakaan Berbasis Inklusi Sahabat Bukit Tui, Jum’at (15/11).

Pembinaan tersebut disampaikan oleh Kabid Informasi Komunikasi Publik (IKP) Ir. Zulheri, MM didampingi Kasi Pengelola Komunikasi Publik Suswati, S.Sos serta Staf IKP Yuliati Desi Putri, S.Pt.

Dalam pembinaan tersebut, Kabid IKP memberikan apresiasi kepada Sahabat Bukit Tui yang tak hanya menggiatkan literasi dalam bidang menulis dan membaca, melainkan juga merangkul ibu-ibu sekitarnya untuk berkumpul menghasilkan sebuah karya.

Contohnya saja mereka melakukan pengolahan sampah yang memiliki nilai jual. Selain mendapatkan ilmu mereka juga dapat meningkatkan perekonomian melalui hasil karya-karya yang diciptakan.

Sementara itu Pengiat Literasi Niki Martoyo menambahkan, bahwa kehadiran TBM ini yakninya ingin merangkul anak-anak dari sekarang agar tidak terjerumus dengan perbuatan yang tidak baik karena kuatnya pengaruh tekhnologi.

“Sama kita lihat perkembangan zaman yang serba digital, membuat anak-anak lebih sibuk dengan android dibanding bermain dengan teman seusia mereka. Hal ini makin memperburuk pengaruh terhadap anak,  terutama bagi mereka yang putus sekolah,” sebut Niki.

Sedangkan pengelola Sahabat Bukit Tui, Fitri Yani mengatakan di sana juga sudah terbentuk perkumpulan Guguak Gadang Kreatif (GGK) yang terdiri dari gabungan masyarakat kreatif. “Kelompok ini kerjanya, yakni menyulap barang bekas menjadi barang yang memiliki nilai jual,” ujar Fitri. (ka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas