Disparpora Kirim Dua Pemuda Ke JPI Sumbar

Payakumbuh

Payakumbuh

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Kota Payakumbuh kirim dua pemuda terbaiknya untuk mengikuti seleksi Jambore Pemuda Indonesia (JPI) dan Bakti Pemuda Tingkat  Sumatera Barat, di Padang, Kamis (25/8). Kedua pemuda itu memperebutkan 12 tiket untuk masuk dalam squad JPI Sumbar, menuju JPI dan Bakti Pemuda Nasional, di Palangkaraya, Kalteng, 26 Oktober-10 November 2016.

Kepala Disparpora Payakumbuh Drs. Syahnadel Khairi didampingi Kabid Pemuda Olahraga Hadiyatul Rahmad, S. Pd, menginformasikan, Rabu (24/8), kedua pemuda yang dikirim seleksi JPI itu, Febi Kurnia Rahmadani, 19 th, warga Kekurahan Payolansek, Payakumbuh Barat dan Andri Martoni, 19  th,  warga Kelurahan  Parambahan, Kecamatan Lamposi Tigo Nagori.

Kedua pemuda pilihan itu, dalam seleksi JPI dan Bakti Pemuda tingkat provinsi itu, didampingi Prima Myfirstson, mantan  Pemuda Sumatea Barat yang ikut kegiatan JPI 2012 di Palu, Sulteng.

Menurut Syahnadel Khairi, peluang kedua pemuda Payakumbuh itu merebut tiket ke JPI dan Bakti Pemuda antarprovinsi itu, cukup terbuka. Keduanya, punya skil yang dapat dibanggakan, dalam bidang seni musik dan seni  budaya Minang. “Kita optimis, kedua pemuda itu mampu bersaing dalam seleksi tersebut, kata Syahnadel.

Bila keduanya terpilih, sebut Syahnadel,  yang bersangkutan akan menampilkan talenta masing-masing sambil memperkenalkan budaya Minang di tanah Kalimantan tersebut. Bukan hanya dibidang seni budaya, tapi juga mensosialisasikan aneka keunggulan kerajinan daerah.

Seleksi JPI dan Bakti Pemuda, akan diikuti 38 peserta dari 19 kota/kabupaten di Sumatera Barat. Sebanyak 12 peserta terbaik dikirim dan membawa bendera provinsi Tuah Sakato dalam iven yang digelar Kemenpora dimaksud.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*