Dispora Sumbar Gelar Pelatihan

 

Advertisements

PADANG, PADANGTODAY.COM-Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumbar, bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, mengadakan pelatihan untuk peningkatan kapasitas pemuda. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dimulai 23 sampai 24 April 2015 di aula SMK N 1 Koto Baru.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 20 peserta yang berasal dari berbagai nagari dan organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Dharmasraya. Kegiatan Pembekalan dan Peningkatan Kapasitas Pemuda ini menghadirkan pembicara dan instruktur dari berbagai unsur, seperti pemuda, ulama, tokoh adat dan pembicara dari Dispora Sumbar.

“Kegiatan di Dharmasraya ini merupakan salah satu rangkaiegiatan an dari 18 kegiatan serupa yang kami laksanakan di 18 Kabupaten/Kota di Sumatera Barat” Ujar H. Priadi Syukur, SH, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat. Sebelumnya, kegiatan ini telah dibuka langsung oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno di Padang pada 6 Maret 2015. Sedangkan anggaran dana berasal dari Dispora Provinsi Sumatera Barat.

Kepala Dispora Sumatera Barat, H. Priadi Syukur, SH. menyampaikan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan kapasitas pemuda di Sumatera Barat, dimana dapat membentuk pemuda yang tangguh dalam menghadapi perkembangan teknologi. Dalam materi pertama yang langsung disampaikan oleh Kadispora Sumbar, beliau menyampaikan “Dharmasraya hari ini tidak lagi “anak yang baru lahir” di Sumatera Barat. Dharmasraya terbukti mampu menjadi salah satu kabupaten terbaik, di Sumatera Barat maupun di Indonesia. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*