Dispora Sumbar Serahkan Bonus Atlet PPLP

Sekum KONI Sumbar Indra Jaya memberikan bonus kepada atlet PPLP.

Sekum KONI Sumbar Indra Jaya memberikan bonus kepada atlet PPLP.

Advertisements

PADANG,PADANGTODAY.COM -Bonus prestasi yang telah ditunggu para atlet PPLP Sumbar sejak 2014 lalu, akhirnya diberikan Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar, Kamis (26/11).

Bonus sebesar Rp833 juta diberikan kepada 84 atlet PPLP yang sukses meraih medali pada pelaksanaan iven antar PPLP pada 10 cabang olahraga.

Sepuluh cabang olahraga yang meraih medali pada saat kejurnas PPLP 2014 itu, gulat dengan perolehan satu medali emas, lima perak dan tiga perunggu. Silat dua medali  emas, dua perak dan dua perunggu. Tinju meraih dua perak dan satu perunggu. Judo meraih satu medali emas, dua perak dan satu perunggu. Lalu cabang senam berhasil meraih satu emas, satu perak dan satu perunggu.

Takraw, meraih tiga perunggu. Taekwondo dua medali emas, dua perak dan tiga perunggu. Cabang atletik satu medali emas, satu perak dan tiga perunggu.

Karate berhasil meraih dua perak dan dua perunggu, balap sepeda berhasil meraih dua emas, satu perak dan satu perunggu. Dan cabang sepakbola medali perunggu.

Kepala UPTD PPLP Sumbar Edwarsyah Ramli mengatakan pada kejurnas PPLP tahun 2014 tersebut hanya cabang panahan yang belum berhasil meraih medali. Selanjutnya dari 84 atlet PPLP yang menerima bonus kejurnas, 35 atlet sudah tamat dari PPLP.

“Saya harap para atlet dapat meningkatkan prestasi di kejurnas PPLP selanjutnya. Dan para atlet dapat terus berlatih dengan serius supaya bisa berprestasi hingga tingkat Internasional,” ucap kepala UPTD PPLP Edwarsyah Ramli saat memberikan bonus, di PPLP, kemarin.

Untuk bonus yang diterima para atlet, yakni medali emas perorangan berhak mendapatkan bonus sebesar Rp 15 juta, perak 10 juta dan perunggu Rp 5 juta. Sedangkan untuk medali beregu, medali perak Rp 21 juta dan perunggu Rp 10 juta 500 ribu.”Untuk medali emas beregu tidak ada, karena tidak satupun yang berhasil meraih medali emas beregu,” ucapnya.

Sekum KONI Sumbar Indra Jaya menyebutkan bahwa keberhasilan olahraga prestasi tergantung dan terletak pada pelatih di PPLP.

“KONI sebegai lembaga yang mengurus olahraga berprestasi tentu keberhasilannya ditentukan oleh pelatih di PPLP. Jika pelatih PPLP tidak berhasil  tentu koni tidak berhasil, karena itu peran dan tanggung jawab sebagai pelatih dapat diemban dengan sebaik-baiknya,” jelas Indra Jaya.

Ia juga memberikan semangat kepada para atlet PPLP untuk bisa berlatih dengan sungguh-sunggu dan lebih giat.

“Ini baru langkah awal bagi karir olahraga yang tidak terbatas. Prestasi yang diraih ini baru, semoga bisa lebih baik lagi hingga mencapai ke tingkat internasional, dengan cara berlatih dengan sungguh-sungguh. karena di PPLP adalah orang yang terseleksi. Tanggung jawab untuk latihan itu sangat menentukan, banyak atlet yang keluar dari PPLP langsung diambil pelatnas atau diurus pengprov,” terangnya.(can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*