Ditaklukan Jambi, Polo Air Sumbar Gagal ke Final

IMG_20151126_184121PADANG,PADANGTODAY.COM -Tim Polo Air Sumbar gagal melangkah ke final Kejurnas Pra PON, setelah dalam laga semifinal di Kolam Renang Taratai Komplek GOR Agus Salim, Jumat (27/11) harus mengakui keunggulan Jambi 10-19.

Advertisements

Dengan kegagalan ini, Sumbar hanya berhak memperebutkan medali perunggu.

Di mana dalam mencari posisi ketiga ini, Sumbar akan menghadapi Sumsel.

Sedangkan untuk final akan saling berhadapan Jambi melawan DKI Jakarta.

“Para pemain sudah berjuang, hasil ini harus kita terima dengan jiwa besar. Kekalahan ini menjadi bahan evaluasi bagi kita jelang turun di PON,” ujar ofisial tim Polo Air Sumbar, Maidison.

Penampilan Sumbar dalam laga semifinal ini, berbeda jauh dari babak penyisihan. Sempat unggul 1-0 di awal pertandingan, namun keunggulan ini tidak bertahan lama.

Jambi yang tampil sangat percaya diri, mampu bangkit dengan mengontrol permainan. Buktinya, di babak pertama mereka mampu unggul 3-2.

Tertinggal satu poin, Sumbar mencoba bangkit dengan tampil lebih disiplin, hasilnya cukup memuaskan, di mana Sumbar mampu menyamakan kedudukan 4-4. Namun, di menit terakhir babak kedua, Sumbar kembali kehilangan konsentrasi, situasi itu dimanfaatkan para pemain Jambi untuk menambah gol. Di babak ini, Jambi kembali unggul tipis 6-5.

Di babak ketiga, Jambi makin meningkatkan daya gempuranya. Strategi itu cukup menjanjikan. Buktinya di babak ini mereka memperbesar jarak yakni 6-16.

Fi babak keempat, Sumbar mencoba bangkit, namun strategi itu tidak banyak membantu. Buktinya, hingga laga berakhir Sumbar hanya mampu menambah tiga gol. Sedangkan Jambi juga sukses melesatkan tiga gol. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*