Ditemukan 5 Tengkorak Dalam Sumur Tua

ilustrasi

ilustrasi

Advertisements

PADANGTODAY.COM – Setelah ditemukan, lima tengkorak dan tulang belulang manusia yang terkubur dalam sumur tua milik warga Dusun Baluk 2, Desa Baluk, Kabupaten Jembrana di Bali rencananya akan digelar upacara Pengabenan (kremasi). Menurut Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP Gusti Made Sudarma Putra, sebelum dilakukan pengangkatan, pemilik sumur dan warga adat sempat menggelar ritual di lokasi penemuan.

“Tadi pagi semua tengkorak dan tulang belulang manusia itu sudah kita angkat dari dalam sumur,” terang AKP Gusti Made Sudarma Putra, Sabtu (4/7) di Jembrana.

Selanjutnya tengkorak dan tulang belulang manusia tersebut dikirim ke RSUD Negara untuk divisum dokter. Namun hingga siang ini pihaknya belum menerima hasil pemeriksaan dari pihak rumah sakit Negara.

“Tapi tadi pemeriksaan di rumah sakit tadi sudah selesai, tengkorak dan tulang belulang itu sudah kita serahkan ke banjar adat setempat untuk diaben,” ujarnya.

Rencananya menurut Sudarma Putra, pemilik sumur dan warga adat setempat akan menggelar prosesi upacara ngaben hari ini. Hingga kini masih dalam proses penyidikan soal dimungkinkan bahwa ke lima tengkorak tersebut adalah satu keluarga. Bahkan soal sejak kapan kematiannya, masih dalam proses penyidikan tim labfor.

(hhw/uil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*