Diusia Hampir 1/4 Abad, Direktur Baru Perusda Tuah Sepakat Harus Lebih Inovatif

Fhoto : Pelantikan Direktur Baru Perusda Tuah Sepakat Kabupaten Tanah Datar, Arismen oleh Setda Tanah Datar Hardiman, Selasa (13/02/18).(ddy)

Advertisements

TANAH DATAR, www.padang-today.com,- Keberadaan Perusahaan Daerah (Perusda) Tuah Sepakat di Kabupaten Tanah Datar, saat ini sudah membantu daerah menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui bidang usaha yang dikelola.

“Sudah 24 tahun Perusda Tuah Sepakat membantu pemerintah daerah dalam menghasilkan PAD, untuk lebih baik ini menjadi tugas bersama,” ujar Sekretaris Daerah Hardiman pada acara pelantikan Direktur Perusahaan Daerah Tuah Sepakat Kabupaten Tanah Datar Periode 2018-2020, di Aula Eksekutif Kantor Bupati di Pagaruyung, Selasa (13/02/18).

Hardiman juga mengatakan, Perusda Tuah Sepakat dibentuk berdasarkan Perda Nomor 11 Tahun 1994 dan pernah mengalami kendala dalam perkembangan perusahaan. Katanya, itu disebabkan akibat belum memiliki regulasi yang responsif terhadap kebutuhan perusahaan dan tengah dinamika perkembangan bisnis dan birokrasi.

“Saat ini Perusda Tuah Sepakat baru melaksanakan bidang usaha bidang ticketing, pengelolaan bus pariwisata dan jasa pengiriman barang. Hal ini tentu butuh dukungan kita semua, karena banyak bidang usaha lainnya yang bisa kita laksanakan,” tutur Hardiman.

Dalam pelantikan pimpinan Perusda tersebut, Arismen dikukuhkan memimpin Perusda Tuah Sepakat untuk lima tahun kedepan. Hadir pelantikan Arismen, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Helfy Rahmy Harun, Inspektur Daerah Altri Suandi, Kepala OPD, Kabag, Camat, dan undangan lainnya.

Sekda Hardiman menambahkan, tantangan terbesar oleh direktur baru saat ini adalah sebagai jembatan tanggung jawab pemerintah dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat dan sebagai perusahaan yang harus mampu memiliki naluri bisnis dan menghasilkan PAD disamping membantu membuka lowongan pekerjaan bagi masyarakat Tanah Datar.

“Ke depan dibutuhkan inovasi serta terobosan dari Saudara Erismen sebagai direktur baru bersama jajarannya, sehingga Perusda Tuah Sepakat ini nantinya mempunyai andil dan peranan penting dalam perkembangan Kabupaten Tanah Datar, dan memberikan andil dalam peningkatan penyerapan tenaga kerja” harap Sekda Hardiman.(ddy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*