DKI Juara Umum, Sumbar Mampu Bersaing di Kejurnas Judo PPLP

DSC_0518PADANG PADANGTODAY.COM -PPLP DKI Jakarta tampil sebagai juara umum
Kejuaraan Nasional Judo antar PPLP dan SKO yang ditabuh di GOR UNP. Kepastian kontingen ibu kota ini menjadi yang terbaik, setelah dalam laga yang berakhir, Kamis (4/8) berhasil meraih poin tertinggi 51.

Advertisements

Poin 51 itu didapat DKI dari kesuksesan para judokanya mengumpulkan 9 emas 1 perak 3 perunggu. Posisi kedua ditempati SKO Jatim dengan mengumpulkan 25 poin dari raihan 3 emas 3 perak 1 perunggu. Sedangkan posisi ketiga ditempati kontingen Banten dengan mengumpulkan 23 poin dari raihan 3 emas 2 perunggu 2 perunggu.

Sementara tuan rumah sendiri hanya mampu menduduki posisi kedepan dari 13 peserta dengan mengumpulkan 8 poin dari raihan 1 emas 4 perunggu.

Satu emas bagi kontingen PPLP Sumbar ini dipersembahkan Yusril yang berlaga pada kelas -46 kg putra. Sedangkan tiga medali perunggu dipersembahkan, Yolli Widyawati yang berlaga pada kelas -63 kg putri, Bulan Pratiwi kelas -70 kg putri, Jioanda kelas -73 kg dan Hadit Saputra kelas +81 kg.

“Dengan sistem pengumpulan poin, maka posisi kita hanya masuk delapan besar. Tapi bila sistem medali, maka kita menduduki posisi keenam,” ujar pelatih Judo Sumbar Hendri GD.

Memang sistem penghitungan medali adalah poin buka medali. Dengan sistem ini, PPLP Riau yang hanya meraih 3 perak 3 perunggu sukses menduduki posisi lima. Begitu juga Jambi yang hanya meraih 2 perak 2 perunggu posisi di atas Sumbar yakni tujuh.

Kadispora Sumbar Priardi Syukur yang menutup Kejurnas Judo ini memberikan apresiasi kepada para Judoka yang mampu menunjukan kemampuan terbaiknya dengan sukses menjunjung tinggi sportivitas.

“Selamat kepada pemenang dan terus berlatih kepada yang kalah. Terus persiapankan diri, karena perjalanan masih panjang,” harapan Priadi Syukur. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*