Dompet Dhuafa Singgalang – BMT At Taqwa Muhammadiyah Belimbing MoU Tabungan Kurban

MoU- Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Singgalang, Musfi Yendra, dan Pimpinan BMT At Taqwa Cab. Belimbing, Febriza Ningsih, bergantian menandatangani MoU kerjasama Tabungan Kurban didampingi saksi dari masing-masing pihak.

MoU- Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Singgalang, Musfi Yendra, dan Pimpinan BMT At Taqwa Cab. Belimbing, Febriza Ningsih, bergantian menandatangani MoU kerjasama Tabungan Kurban didampingi saksi dari masing-masing pihak.

Advertisements

PADANG,PADANGTODAY.COM-“Alhamdulillah,” ucapan syukur singkat yang dihaturkan oleh empat perwakilan penandatanganan MoU kerjasama Tabungan Kurban Dompet Dhuafa Singgalang dan BMT At Taqwa Muhammadiyah Cab. Belimbing pada Senin (7/12).

Bertempat di kantor BMT At Taqwa Cab. Belimbing Jl. Apel Raya no. 15 Depan Komplek Pasar Belimbing, Padang, Pimpinan BMT At Taqwa Cab. Belimbing, Febriza Ningsih, S.Si dan Alkadri, S.Pdi, sebagai perwakilan dari pihak BMT, bergantian menandatangani MoU kerjasama dengan pimpinan cabang Lembaga Zakat Dompet Dhuafa Singgalang, Musfi Yendra, S.IP, M.Si dan Karsini, SE.

“Program ini merupakan pilot project kami sebagai program perdana yang diadakan di BMT At Taqwa. Dengan lafadz Bismillah, semoga Tabungan Kurban ini membawa keberkahan dan mampu menjadi program pencontohan bagi BMT At Taqwa dan pihak lainnya. Semoga pelaksanaan program ini ke depannya dapat berjalan dengan lancar serta berkelanjutan,” tutur Febriza.

Adanya tabungan kurban ini, menawarkan kemudahan kepada masyarakat sumatera barat dalam menunaikan ibadah kurban.
Adapun kemudahan yang akan diperoleh pesertanya yakni ringannya pembebanan biaya beli hewan kurban dengan sistem angsuran/cicilan dalam bentuk tabungan.

Dalam prakteknya, pelaksanaan eksekusi hewan kurban nanti beban biayanya tidak dirasa berat oleh peserta dibanding dengan mereka yang memilih pembelian hewan kurban menjelang hari-H. Dan tentu juga adanya program ini mempermudah proses ibadah kita dalam rangka mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Program tabungan kurban merupakan suatu bentuk kemudahan yang diberikan kepada masyarakat dala menyampaikan niat mereka untuk mewujudkan ibadah kurban. Kebanyakan dari kita merasa kesulitan mengumpulkan biaya untuk membeli hewan ternak pada hari-hari terakhir menjelang Idul Adha. Dengan menabung hanya Rp. 6.000,- per hari, maka ibadah Kurban terasa lebih ringan untuk diwujudkan,” jelas Musfi.

Syamsul menambahkan, program ini pada hakikatnya adalah untuk menjawab keluh masyarakat yang pada umumnya memiliki niat mulia untuk berkurban setia tahunnya, namun terkendala dengan masalah dana yang tak bisa terkumpul sebagaimana mestinya.

“Dengan program tabungan kurban ini masyarakat bisa mencicil atau menyisihkan sebahagian rezki baik itu secara harian, mingguan atau bulanan sehingga masyarakat tidak harus mengeluarkan dana dalam jumlah yang besar sekaligus,” pungkas Syamsul. (n/can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*