DPKA Kota Padang Gelar Pemilihan Duta Pajak 2014

duta-pajak-kota-padangPADANG,PADANGTODAY.COM -Untuk lebih memperkenalkan pajak sejak usia dini kepada generasi muda, Dinas Pengelolan Keuangan dan Aset (DPKA) Kota Padang menggelar ajang pemilihan duta pajak 1 November mendatang di Plaza Andalas Padang.

“Kegiatan ini baru pertama kali dilakukan dan diharapkan kegiatan ini menjadi iven tetap bagi Pemko Padang agar memotivasi generasi muda untuk bisa terlibat dalam pembangunan dari sektor pajak khususnya pajak daerah,” ujar panitia penyelenggara Sriwahyuni, Kamis (2/10).

Katanya, pemilihan duta pajak ini diharapkan bisa menjadi media bagi generasi muda untuk lebih mengenal tentang perpajakan khususnya pajak daerah. Peranan duta pajak, sangat penting bagi kelangsungan pembangunan, karena generasi muda adalah tonggak penerus kelanjutan pembangunan di masa yang akan datang.

“Pemenang dalam kegiatan ini, nantinya akan ditugaskan sebagai duta dibidang perpajakan daerah untuk menginformasikan tentang peraturan perpajakan daerah kepada masyarakat,” terangnya.

Dijelaskan, duta pajak ini juga diharapkan bisa terjun langsung ke masyarakat dalam kegiatan sosial maupun pendidikan di Kota Padang. “Duta pajak ini adalah rule model bagi generasi muda untuk berkontribusi bagi kota yang telah membesarkan mereka selama ini,” tegasnya.

Sebelum partai puncak ini dilaksanakan, panitia, jelasnya, akan melakukan beberapa tahap persiapan, di antaranya sosialisasi,pendaftaran peserta,pengumuman hasil seleksi,pembekalan,final, grand final dan roadshow sosialisasi. Untuk pendaftaran akan dilakukan di empat tempat, yakni DPKA Kota Padang, Radio Arbes,Radio Warna, MMC Production.

Sedangkan syarat pendaftaran, wanita berusia 18-25 tahun, berpenampilan menarik dan komunikatif. “Pendaftaran peserta akan dilakukan 1-25 Oktober. Sebelum mengikuti pemilihan, panitia juga melakukan seleksi administaris, di mana kegiatan ini akan dilakukan 28 Oktober,” terangnya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*