DPRD Bintang Papua Kunjungi Padangpariaman

PADANGPARIAMAN,PADANGTODAY.COM-Padangpariaman, Sumbar Menerima kunjungan kerja dari tamu luar Daerah, kali ini tamu tersebut berasal dari DPRD Kabupaten Pegunungan Bintang Provinsi Papua. Kunjungan Kabupaten Pegunungan Bintang ke Padangpariaman untuk belajar tentang sistem pengelolaan nagari, Rabu (5/08/2015) di IKK Parit Malintang..

Advertisements

Kabupaten Pegunungan Bintang yang merupakan satu-satunya kabupaten di Pegunungan Jayawijaya yang berbatasan langsung dengan Negara Papua Nugini, disambut langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Padangpariaman Jonpridi, SE. MM didampingi staf ahli Bidang Politik Zahirman, S.Sos. MM,Asisten Administrasi Umum Drs Anwar, M.si, Kadis Koperindag ESDM, dan seluruh Kepala bagian di Lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Padangpariaman.

Rombongan disambut dengan tari pasambahan, dan gandang Tassa, selanjutnya mereka dijamu di Hall IKK Parit Malintang. Pimpinan Rombongan PetrusTekege dalam sambutannnya menyampaikan terimakasih sedalam dalamnya telah merima rombongan dengan ramah dan meriah, kami membawa 59 oarang rombongan yang terdiri dari anggota DPRD, dan didampingi oleh SKPD, dan unsur pengurus Kampong/Desa/ atau Nagari kalau di Padangpariaman.

“Kunjungan kami ke Kabupaten Padangpariaman ini adalah dalam rangka ingin belajar tentang sistem pengelolaan Pemerintah Nagari yang ada di Padangpariaman, yang kalau di kabupaten Kami disebut dengan Kampung” kata Petrus yang juga ketua DPRD Kabupaten Pegunungan Bintang ini.

Katanya, dipilihnya Padangpariaman karena kabupaten ini sama sama tidak memakai istilah desa dalam pengelolaan Pemerintahan terendahnya dengan Pegunungan Bintang. “Tentu kita menilai karakter dan budayanya dan pengelolaan antara Kampung dan Nagari hampir sama, Kabupaten Padangpariaman juga memiliki wilayah pegunungan yang hampir sama dengan Kabupaten Pegunungan Bintang,” kata Petrus.

Sementara Sekretaris Daerah KabupatenPadangpariaman Jonpriadi, SE. MM mewakili Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa, Pemerintah Kabupaten Padangpariaman sangat senang dan bangga menerima anggota DPRD Pegunungan Bintang ini.

“Terimakasih telah memilih Kabupaten Padangpariaman sebagai daerah tujuan melakukan kunjungan dan studi banding. Hendaknya moment ini menjadi ajang silaturahmi dalam menjalin hubungan baik dan jalinan persaudaraan antara dua kabupaten, ungkap Jonpriadi.

“Selamat datang di Kabupaten Padangpariaman, kami sangat senang dan bangga telah dipilih menjadi lokasi kunjungan dan studi banding ,mudah mudahan Bapak/Ibu senang dan medapatkan pengalaman berharga dan sambutan yang meriah” jelas Jonpriadi.

Selanjutnya Jonpriadi menyampaikan ekspos tentang Padangpariaman dan sitem pengelolaan Pemerintahan Nagari di Padangpariaman. Rombongan kemudian diajak berkunjung langsung ke Nagari Parit Malintang setelah itu dilajutkan dengan makansiang di Pantai Tiram sebagai salah satu destinasi wisata pantai dan kuliner yang terkenal di Padangpariaman. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*