DPRD Kota Payakumbuh Baca Sumpah

Anggota DPRD Payakumbuh Periode 2014-2019

Anggota DPRD Payakumbuh Periode 2014-2019dprd

 

Payakumbuh, PADANGTODAY.com – Pelantikan anggota DPRD Payakumbuh periode 2014-2019 sangatlah ramainya. Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh hadir lengkap bersama seluruh Muspida plus. Membacakan amanat Gubernur Sumatera Barat, Sekwan Drs H Atur Satria, mengatakan bahwa Rapat Paripurna Istimewa Pengucapan Sumpah DPRD Kota Payakumbuh ini menandai bahwa proses demokrasi lokal telah berakhir. Sekaligus, titik tolak baru dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, dan pelayanan kepada masyarakat Kota Payakumbuh.

”Pada dasarnya ada dua tujuan utama yang ingin dicapai dari penerapan kebijakan desentralisasi, yaitu tujuan kesejahteraan dan demokrasi. Tujuan kesejahteraan mengharuskan pemerintah daerah untuk menyediakan pelayanan publik untuk masyarakat lokal secara efektif, efisien, dan ekonomis. Oleh karena itu, desentralisasi tidak semata untuk membentuk pemerintahan daerah yang menjalankan kekuasaan, tetapi yang lebih penting adalah untuk membangkitkan partisipasi warga terhadap urusannya sendiri, komunitas dan pemerintahan lokal,” ujar Atur Satria.

Sementara itu, Ketua DPRD Payakumbuh periode 2014-2019, H Wilman Singkuan membuka Paripurna Istimewa ini mengatakan dalam pidato resminya, bahwa ungkapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Payakumbuh atas bantuan dan kerjasama seluruh pihak selama lima tahun telah bekerja untuk masyarakat.

”Terima kasih kami kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan moril dan materil kepada DPRD Kota Payakumbuh selama ini,” ungkap H Wilman Singkuan Datuak Parpatiah SSos MM.

Pimpinan DPRD Kota Payakumbuh, YB Dt Parmato Alam, menyampaikan setelah itu bahwa proses demokrasi telah berjalan dengan baik. Selaku pimpinan sementara, YB Dt Parmato Alam (Partai Golkar) bersama Suparman SPd (PKS) akan bekerja; memimpin rapat-rapat DPRD, memfasilitasi pembentukan fraksi, menyusun rancangan peraturan tata tertib DPRD, dan memproses penetapan pimpinan definitif. (malin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas