Dua Atlet Dayung Padangpariaman, Perkuat Tim Pra PON Sumbar

Padangpariaman—–Dua atlet dayung Padangpariaman sedang mengikuti pra PON di Surabaya. Hal inidisampaikan, Aiptu Marjan, official dayung Padangpariman disaat penyerahan hadiah pemenang lomba dayung, Senin 09/11/2015 di Pantai Tiram Ulakan Tapakis Padangpariaman.

Advertisements

“Saat ini dua orang atlit kita sedang mengikuti pra PON di Surabaya, dan ada beberapa pasangan lainya dalam tahap penyeleksian untuk pra PON ini, ungkap Marjan dari Polair Padangpariaman.

Katanya, dengan adanya kegiatan lomba selaju sampan yang digelar oleh Pemkab Padangpariaman tersebut akan melahirkan bibit bibit atlit dayuang yang akan membawa daerah Padangpariaman ke ivent nasional, terangnya.

Selaju Sampan yang digelar oleh Pemkab Padangpariaman tersebut diikuti oleh 16 SMK, SMA, se Kabupaten Padangpariaman, dengan tema Selaju Sampan Pasie Maelo.

Bupati Padangpariman melalui Disporabudpar, Syahriwal mengatakan acara tersebut digelar untuk melahirkan atlit atlit dayung. Selain itu acara tersebut sudah menjadi agenda rutin oleh Dinas Pemuda Olah Raga Budaya dan Pariwisata guna menggenjot

pariwisata bahari yang ada di Padangpariaman.

Katanya, lomba dayung tingkat pelajar ini sudah kedua kali digelar dengan lokasi yang sama. Namun kali ini, lomba dayung yang kedua ini terjadi penurunan.

“Lomba dayung pertama kali digelar tahun 2014 diikuti sebanyak 20 sekolah, dan lomba kedua ini diikuti 16 sekolah yang ada di Padangpariaman.” kata dia.

Ia meneruskan, kegiatan ini bertema Pariwisata Pasia Maelo dengan jenis kegiatan selaju sampan anak nagari dengan mempergunakan sampan nelayan dan Lomba Dayung tingkat SMA, SMK dan MTSN yang ada di Padangpariaman dengan mempergunakan dragon boot, terangnya.

Karena keterbatasan anggaran, tambah Syahriwal, kegiatan tersebut digelar dengan seadanya, dan dibantu oleh Polair Padangpariaman. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*