Dua Jambret Berhasil Diamankan Oleh Jajaran Polres Padang Pariaman

Padangpariaman, PADANGTODAY.com-Dua pelaku jambret berhasil diringkus oleh jajaran Polres Padang Pariaman tanpa perlawanan. Kedua tersangka jambret itu masing-masing berinisial S (20) seorang tukang las Asal Padang dan R (19) yang merupakan pengannguran yang mengaku warga Kabupaten Agam. Kedua tersangka telah diamankan dalam ruangan tahanan Mapolres Padang Pariaman, untuk proses lebih lanjut, Senin (19/1).

Kapolres Padangpariaman AKBP Rudi Yulianto SIk, kemarin, mengakui habis mengamankan dua orang lelaki, karena diduga melakukan aksi jambret kepada seorang Meri Pramita (27) PNS warga Sintuk Toboh Gadang. “Sekarang ke dua orang pelaku bersama kendaraannya telah kita amankan di Mapolres Padangpariaman untuk proses lebih jauhnya,” ungkap Kapolres Rudi Yulianto.

Katanya, kasus tersebut terjadi saat korban lagi mengendarai sepeda motor BA 2904 WP dari Lubuk Alung menuju rumahnya. Namun, dari arah belakang datang sepeda motor tersangka jenis Honda Beat BA 3496 TO. Saat itulah ke dua orang tersangka merampas tas korban yang berisi 2 handphone dan uang Rp 290 ribu serta surat-surat penting lainnya.

Namun, saat korban tertimpa musibah langsung melaporkan ke Polsek Lubuk Alung. Tanpa membuang waktu polisi menyebarkan smua informasi kepada anggotanya dan melakukan pemburuan ke arah tersangka kabur. Akhirnya, Jajaran Polsek Sicincin AKP Edi Karan bersama petugas lantas Polres Padang Pariaman berhasil menangkap pelaku di Bukik Apik Bari Sicincin, karena ada razia.

“Setelah ditangkap ke dua orang tersangka langsung digiring ke Mapolres Padangpariaman untuk dilakukan proses lebih jauh. Tersangka kita jerat dengan pasal 365 Kitab Undang Undang Hukum Pidana (KUHP). Sekarang tersangka dalam pemeriksaan itensif penyidik,” tandasnya. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*