Dua Pemain Futsal Sumbar Perkuat BTG Di FSL 2015

ua pemain Futsal Sumbar dari klub Rafhely Futsal FC, Efrinaldi dan Fajri Setiawan berpose di Bandara BIM, jelang bertolak menuju Bandung, Senin kemarin. Keduanya direkrut klub Bie The Great (BTG), yang akan bermain di Futsal Super League (FSL) atau liga tertinggi dan profesional di Indonesia.

ua pemain Futsal Sumbar dari klub Rafhely Futsal FC, Efrinaldi dan Fajri Setiawan berpose di Bandara BIM, jelang bertolak menuju Bandung, Senin kemarin. Keduanya direkrut klub Bie The Great (BTG), yang akan bermain di Futsal Super League (FSL) atau liga tertinggi dan profesional di Indonesia.

Advertisements

PADANG, PADANGTODAY.com-Dua pemain Futsal Sumbar dari klub Rafhely Futsal FC, Efrinaldi dan Fajri Setiawan berpose di Bandara BIM, jelang bertolak menuju Bandung, Senin kemarin. Keduanya direkrut klub Bie The Great (BTG), yang akan bermain di Futsal Super League (FSL) atau liga tertinggi dan profesional di Indonesia. (ist)

oLagi, Pemain Futsal Sumbar Main Liga Pro
Efrinaldi dan Fajri Direkrut BTG

PADANG, PADANGTODAY.COM- Potensi dan talenta pemain-pemain Fustal Sumbar semakin diakui dan dilirik di level nasional. Terbaru, dua pemain futsal Sumbar direkrut klub peserta Liga Pro atau Futsal Super League (SFL) 2015.

Dua pemain tersebut adalah Efrinaldi dan Fajri Setiawan, yang direkrut klub Bie The Great (BTG) Bekasi. Dua pemain muda tersebut menambah panjang daftar pemain asal Sumbar yang berkiprah di FSL.

Sebelumnya dua pemain senior sudah lebih dulu bergabung, yaitu Randi Satria dengan IPC Pelindo dan Ade Andyka yang bermain untuk Libido FC Bandung.

Ketua AFD Sumbar, H. Yasman Yanusar mengatakan senang dengan bergabungnya dua pemain itu di klub BTG. Selain untuk menambah pengalaman berlaga di ajang level tertinggi nasional, diharapkan juga akan semakin mematangkan permainan dua pemain yang masuk kerangka tim PON Sumbar 2015 itu.
“Jelas banyak nilai positifnya, karena semakin banyak pemain kita yang bermain di liga kasta tertinggi, tentu ini bagus untuk perkembangan futsal Sumbar. Sealin itu, tentunya bisa memotivasi pemain lain untuk lebih berprestasi.”ucapnya.

Senin pagi, Efrinaldi dan Fajri yang berasal dari klub Rafhely FC itu sudah bertolak menunju Bandung, untuk bergabung dengan klub barunya BTG,yang merupakan klub milik perantau Minang asal Saningbaka Solok, Robi Murdani.

Robi sendiri menyebutkan, dia tertarik merekrut Fajri dan Efrinaldi, setelah keduanya tampil memukau bersama tim Futsal Sumbar di gelaran turnamen My Futsal 2015 lalu. “Mereka pemain muda yang memiliki bakat dan sangat cocok bermain di BTG yang diisi pemain-pemain muda,” kata Robi Murdani, manajer tim.

Robi yang memang keturunan Minang berharap nantinya bakal ada penerus Randy Satria, salah satu putra sumbar yang sukses bersama timnas futsal dan IPC Pelindo.

“Banyak pemain sumbar yang mempunyai kemampuan sekelas Randy Satria. Namun mereka belum mempunyai kesempatan untuk bermain di level nasional. Semoga dua pemain sumbar yang kami rekrut mengikuti jejak dari seniornya tersebut,” ujar Robi, yang kini terus mempersiapkan timnya untuk berlaga di FSL 2015 dimana mereka tergabung di wilayah barat atau grup A.

Sementara itu, AFD Sumbar juga akan mengirim lima pelatih untuk mengikuti Kursus Pelatih Futsal AFC level 1, gelombang keempat 27 April-2 Mei 2015 di Sawangan Bogor.

Sekum AFD Sumbar, Yosrizal mengatakan, awalnya lima pelatih yang akan dikirim berdasarkan rekomendasi instruktur saat Kursus pelatih Nasional level 1 gelombang pertama di Padang, adalah David Afri (Padang), Revi Martha (Pessel), Handriko Efendi (Padang), Alcap Devi Ansor (Payakumbuh), dan Fajar (Dharmasraya).

Namun, Revi dan Handriko karena sesuatu hal tidak bisa mengikuti pelatihan, dan untuk itu AFD merekomendasikan dua nama pengganti, yaitu Heru (Sijunjung) dan Bram Suja (Padang).(can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*