Dua Warga Afganistan Kunjungi Piaman

wawako beri bantuan pada aryana aid afganistanPARIAMAN, PADANGTODAY.COM- Dua orang warga Afganistan mengunjungi, Kota PARIAMAN, Jumat (24/7).

Advertisements

“Tujuan mereka datang untuk menjalin silaturahmi antara afganistan dengan muslim d Kota Pariaman,” ungkap Wawako Pariaman Genius Umar, Jumat (24/07) di Balai Kota Pariaman.

Dikatakan, dalam Alquran menyebutkan Orang-orang beriman itu sesungguhnya bersaudara. Sebab itu damaikanlah (perbaikilah hubungan) antara kedua saudaramu itu dan takutlah terhadap Allah, supaya kamu mendapat rahmat.” [Al Hujuraat 10], dengan melandasi ayat diatas maka Pemerintah Kota Pariaman bersama masyarakat menggalang dana bantuan kemanusian untuk saudara-saudara seiman di Afganistan yang sampai saat ini masih dilanda perang.

Dua musafir Afganistan yang berkunjung itu, ustadz Ismail dan Ustadz Syaid Yusoef dari Aryana Aid Volunteer Led  Charity Working  Afganistan.

“Pemko Pariaman menerima dengan baik silaturahmi yang dijalin antara Afganistan dengan muslim dari Kota Pariaman, serta akan membantu sebisa yang pemerintah dapat lakukan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota Pariaman Genius Umar juga menyerahkan bantuan yang dihimpun secara sukarela dari ASN baik yang berada di Kantor Balaikota Pariaman maupun di Kantor Walikota Lama Karan Aur. Dana yang terkumpul lebih kurang sebanyak 2.5 juta dan dari Mesjid Raya Kota Pariaman terkumpul dana Rp 2.440.000, penyerahan bantuan juga disaksikan Sekda Kota Pariaman Armen.

Selain mengumpulkan infaq yang di gelar baik di Balaikota Pariaman maupun yang di instansi lain, ustadz Syaid Yusoef juga megunjungi kaum muslim Kota Pariaman di Mesjid Raya Kota Pariaman Kelurahan Kampung Perak dengan melakukan sholad jum’at berjemaah di mesjid tersebut.

Ustad Syaid Yusoef dalam pengantar sebelum sholat jum’at beliau mengatakan tujuannya keliling Indonesia yang saat ini berada di Kota Pariaman, di sebabkan Indonesia merupakan Negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Karena itu diharapkan dari setiap Kota/Kabupaten yang dikunjungi dapat menambah bantuan yang akan disalurkan oleh Aryana Aid ke penduduk Afganistan.(eri) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*