Dukung Kampuang Wisata Sarugo di API Award, Diskominfo bersama Instansi Terkait Lainnya Adakan Pertemuan

Post Title

Lima Puluh Kota – Kampung Wisata Saribu Gonjong (Sarugo) yang terletak di Jorong Sungai Dadok, Nagari Koto Tinggi , Kecamatan Gunung Omeh, Lima Puluh Kota- Sumbar masuk dalam Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020 kategori Kampung Adat. 

Advertisements

Dalam rangka mengoptimalkan strategi komunikasi publik dan teknologi informasi untuk pemenangan kampuang wisata sarugo sebagai kampung adat terpopuler pada Anugerah Pesona Indonesia 2020, Diskominfo bersama Disparpora, UMSB, Camat Gunuang Omeh, Walinagari Koto Tinggi, Denai TV, serta Pokdarwis Kampuang Sarugo mengadakan pertemuan di Dinas komunikasi dan Informatika, Jumat, (4/9/2020)

Sarugo merupakan desa wisata binaan Fakultas Pariwisata Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) sejak setahun silam. Sesuai namanya, Sarugo merupakan perkampungan adat dengan rumah gonjong yang sangat padat. Deretan rumah gonjong di sini, seperti membentuk barisan rapi dan semuanya menghadap ke Masjid Raya.
Sekeliling Sarugo, adalah deretan perbukitan. Jadi, Sarugo terkurung bukit. Ada 800 jiwa penduduk yang tinggal di sini. Mereka menggantungkan diri di sektor pertanian, terutama hasil jeruk siam Gunuang Omeh yang melimpah seluas 200 hektare.

Kampuang Wisata Sarugo terdiri dari Rumah Gonjong. Ada 29 jumlahnya dengan ukuran sekitar 5 x 16 meter. Gonjong tiap rumah ada 5, itu mencerminkan Rukun Islam.

Untuk mendukung Kampuang Wisata Sarugo Pemungutan suara (voting) dapat dilakukan melalui SMS Premium,
 
ketik sms API 13D 
kirim ke 99386 (berlaku tarif premium untuk semua operator)

Voting dapat nuga dilakukan dengan mengunjungi halaman Instagram apiaward di instagram.com, kemudian pilih gambar nominasi dan click tombol Like.

Periode pemungutan suara (voting) akan dilaksanakan pada tanggal 01 Agustus 2020 s/d 31 Desember 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*