Dukung Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 03/IV Jurai Dampingi Pembuatan Saluran Irigasi

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0311/Pessel, membantu pembangunan saluran irigasi di wilayah Koramil 03/IV Jurai. Rabu (15/06).

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0311/Pessel, membantu pembangunan saluran irigasi di wilayah Koramil 03/IV Jurai. Rabu (15/06).

Advertisements

Pesisir Selatan, PADANG-TODAY.com-Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0311/Pessel, membantu pembangunan saluran irigasi pada program Upaya Khusus (Upsus) Swasembada Pangan yang dicanangkan Pemerintah Pesisir Selatan kepada kelompok tani di wilayah Koramil 03/IV Jurai. Rabu (15/06).

Dandim 0311/Pessel Letkol Inf Setiya Asmara SIP menjelaskan, dirinya sengaja menerjunkan Babinsa dalam pelaksanaan program pembangunan irigasi yang masuk dalam program Upaya Khusus Swasembada Pangan ini, karena institusi TNI berkepentingan dalam upaya ini sesuai MoU yang sudah disepakati di tingkat pusat berkaitan pencapaian swasembada pangan yang sudah ditargetkan Pemerintah Pusat.

“TNI ditunjuk pemerintah secara langsung untuk melakukan pendampingan pada petani guna mensukseskan program swasembada pangan. Sehingga segala sesuatu yang berkaitan dengan upaya meningkatkan ketahanan pangan, harus diperhatikan,” katanya.

Sementara, pembangunan irigasi yang dikerjakan oleh kelompok tani di Kecamatan  IV Jurai tersebut memiliki panjang 80 meter. Untuk memastikan pekerjaan pembuatan Irigasi dilaksanakan sesuai sasaran, maka para Babinsa telah mengadakan pengecekan dan pendampingan pengerjaan irigasi tersebut.

Selain itu, Babinsa juga ikut membantu pengerjaan pembangunan saluran irigasi yang dilakukan kelompok tani secara swadaya.

Salah satunya, seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 03/IV Jurai Serma Asril Kecamatan IV Jurai di Nagari Bungo Pasang. Di nagari ini, Babinsa berbaur dengan para kelompok tani, membantu membangun saluran irigasi untuk kebutuhan masyarakat petani.(rel/Dodi Syah Putra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*